Menjajal Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung Gratis, Peserta Kongres PWI XXV Dibuat Terpana

Menjajal Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung Gratis, Peserta Kongres PWI XXV Dibuat Terpana

Bagian dalam gerbong kereta cepat Jakarta-Bandung, yang baru saja diresmikan, Presiden Jokowi, Senin, 2 Oktober 2023.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COKereta Cepat Whoosh Jakarta - Bandung, sedang diuji coba secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia, 3-7 Oktober 2023. 

Sebelum dibuka untuk masyarakat luas, secara eksklusif peserta Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) XXV di Bandung, Jawa Barat, berkesempatan menjajal moda transportasi ini, Senin, 25 September 2023. 

Pengurus inti PWI Sumatera Selatan, yang ikut menghadiri Kongres PWI XXV turut menjadi peserta coba gratis Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung

Kongres yang merupakan agenda 5 tahunan PWI itu secara resmi dibuka Presiden Jokowi di Istana Presiden. Disela-sela sambutan, secara spontan Presiden Jokowi menawarkan kepada peserta Kongres PWI XXV,  naik Kereta Cepat Whoosh Jakarta – Bandung, secara eksklusif. 

BACA JUGA:Jangan Kelewatan! Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh Gratis, Ini Syarat, Link dan Cara Daftarnya

Sontak saja tawaran menarik itu disambut riang seluruh peserta. Peserta Kongres PWI XXV yang hadir saat pembukaan itu sekitar 150-an orang. Terdiri dari Ketua PWI, Sekretaris PWI dan DKP provinsi seluruh Indonesia.

Usai acara pembukaan, seluruh peserta Kongres PWI XXV bergegas menaiki bus yang disediakan, sementara jam sudah menunjukkan pukul 15.30 WIB.

Ada tiga bus pariwisata bergerak mengangkut seluruh peserta dengan dikawal polisi mengejar jam kereta berangkat. Tepat pukul 16.00 WIB, bus rombongan tiba di Stasiun Halim, Jakarta Timur. 

Beruntung, tidak harus mengantri tiket lagi. Hanya saja sebelum masuk ke gerbong, peserta diminta panitia dan petugas untuk bergegas dan berlari kecil. Agar tidak tertinggal kereta.

BACA JUGA:Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sukses, Tempuh Kecepatan Hingga 300 km/jam

Blas, langsung masuk ke gerbang. Ibarat kata, karpet merah telah disiapkan menanti kedatangan para pengurus inti PWI seluruh Indonesia.

Begitu masuk Stasiun Halim, seluruh peserta tampak terpana, karena stasiunnya begitu besar. Para petugas pun sigap dan ramah melayani para wartawan dari berbagai daerah di Indonesia itu.

Berjalan dari Stasiun Halim, Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung (KCJB) akan berakhir di Stasiun Tegalluar, Bandung Timur. Jarak yang ditempuh sepanjang 142,3 KM. 

Layaknya, stasiun kereta cepat lainnya, seperti LRT Palembang, usai melalui gate tiket, peserta harus naik ke lantai 2 menuju kereta cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: