Jangan Kelewatan! Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh Gratis, Ini Syarat, Link dan Cara Daftarnya

Jangan Kelewatan! Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh Gratis, Ini Syarat, Link dan Cara Daftarnya

Kereta cepat Jakarta-Bandung yang baru saja diluncurkan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Ingin mencoba kereta cepat Jakarta-Bandung secara gratis?  Mulai 3-7 Oktober 2023, seluruh warga Indonesia diberi kesempatan untuk mencoba moda transportasi baru ini.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin mencoba transportasi umum terbaru yakni Kereta cepat Jakarta Bandung Whoosh gratis.

Untuk masyarakat yang ingin mencoba bisa mengakses laman ayonaik.kcic.co.id yang mana nantinya akan meminta penumpang untuk mengisi data diri dalam laman tersebut.

Setelah berhasil mendaftar nantinya masyarakat atau calon penumpang akan mendapatkan email konfirmasi booking tiket kereta cepat whoosh senilai Rp0.

BACA JUGA:Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sukses, Tempuh Kecepatan Hingga 300 km/jam

Nah email inilah yang nantinya akan menjadi syarat untuk penumpang naik ke rangkaian kereta cepat whoosh dengan jadwal dan tujuan yang dipilih.

"Setiap penumpang hanya dapat melakukan registrasi untuk 2 penumpang dalam setiap transaksi," tulis pihak kcic dalam Instagram resmi @keretacepat_id hari ini.

Untuk informasi bahwa penumpang yang naik nantinya harus sesuai dengan kartu identitas saat awal pendaftaran. 

Kemudian penumpang juga harus tiba di stasiun keberangkatan sekitar kurang lebih 60 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta.

BACA JUGA:Kereta Cepat Red Komodo Jakarta-Bandung Diuji Coba, Akan Diresmikan Agustus 2023

Nah nantinya akan ada 4 relasi perjalanan yang bisa dipilih oleh masyarakat diantaranya adalah Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar, Stasiun Halim-Stasiun Padalarang dan disambung KA Feeder untuk menuju Stasiun Bandung.

Lalu sebaliknya ada Stasiun Tegalluar-Stasiun Halim, dan Stasiun Bandung via KA Feeder Stasiun Padalarang menuju Stasiun Halim.

Ada 8 perjalanan yang disediakan setiap harinya yaitu 4 perjalanan dari Stasiun Halim, dan 4 perjalanan lagi dari Stasiun Tegalluar.

Nah untuk jam keberangkatan dari Stasiun Halim pertama adalah pukul 08.45 WIB, dan dilanjutkan pukul 09.45 WIB, kemudian pukul 15.35 WIB dan dilanjutkan pukul 17.35 WIB dimana seluruhnya akan melayani rute Stasiun Halim-Stasiun Padalarang-Stasiun Tegalluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: