Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Muara Enim Serahkan SK Pensiun dan Bantuan Purna Bakti PNS

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Muara Enim Serahkan SK Pensiun dan Bantuan Purna Bakti PNS

UPACARA : Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang mengusung tema Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju di Halaman Kantor Bupati Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi, meminta kepada para PNS Pemkab Muara Enim tetap berpegang teguh terhadap nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bangsa Indonesia di dalam bekerja untuk memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut diungkapkannya pada saat memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Senin 2 Oktober 2023. 

Adapun petugas pada pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini yaitu bertindak selaku Komandan Upacara, Iman Santosa selaku Guru SMP Negeri 1 Lawang Kidul, Pembaca UUD 1945 Hidayaturrahman SPd MSi selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Muara Enim dan Pembaca Naskah Ikrar oleh Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Dwi Windarti SH MHum.

Menurut Yulius, pihaknya mengharapkan dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini, semangat Pancasila dapat membawa rasa kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bangsa Indonesia untuk memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Ogan Ilir Merembet hingga ke TPA, Puluhan Personel Damkar Berjibaku Padamkan Api

Lanjutnya, bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bertujuan guna memperkuat kesetiaan sebagai warga negara sekaligus Pegawai Negeri Sipil untuk lebih cinta terhadap Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara Indonesia yang harus dijunjung tinggi selalu oleh setiap anak bangsa.

Selain itu juga dirinya menambahkan peringatan ini hendaknya dapat merefleksikan nilai-nilai Pancasila sebagai semangat kebersamaan untuk menyatukan cita-cita dan langkah ke depan dalam membangun Bumi Serasan Sekundang yang lebih baik.

Selesai upacara, Sekda bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim menyerahkan secara simbolis surat keputusan pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan bantuan pegawai purna bakti Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kepada perwakilan yang telah ditunjuk.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: