Rekomendasi 5 Tanaman yang Mudah Perawatan, Cocok Bagi Pemula

Rekomendasi  5 Tanaman  yang Mudah Perawatan, Cocok Bagi Pemula

Tanaman gelombang cinta yang termasuk tanaman hias tidak perlu perawatan ekstra.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:4 Jenis Tanaman Hias Indoor yang Tumbuh Tinggi, Bikin Ruangan Cantik dan Sejuk

1. Palem

Tanaman yang identik tumbuh di wilayah beriklim tropis ini dapat menciptakan perasaan damai dan rileks kepada pemiliknya. Bentuknya yang eksotis, hijau, dan daun bercabang ini memberikan kesan berani jika diletakkan di sudut rumah.

Pohon palem merupakan tanaman yang kuat di berbagai kondisi, bahkan palem dengan spesies tertentu mampu hidup sampai 100 tahun.

Jenis palem yang banyak digemari antara lain palem kipas (chinese fan palm), palem bambu (areca palm), cascade palm, palem parlor (parlor palm), nolina (ponytail palm), dan penawar jambe (sago palm).

BACA JUGA:Mudah Dirawat, Berikut 5 Tanaman Hias Aglonema Penghias Teras Rumah

2.  Monstera

Tanaman monstera atau yang sering disebut dengan tanaman janda bolong disebut-sebut sebagai salah satu tanaman hias termudah yang pernah ada. Tanaman hias kekinian ini dapat ditemukan dalam berbagai bentuk dan ukuran. Jenisnya yang paling banyak digemari adalah Monstera Deliciosa.

Tanaman ini banyak digemari lantaran warna hijau cerah dan bentuk daun yang unik. Atas alasan itulah, monstera banyak digunakan untuk mempercantik sudut rumah, apartemen, maupun kantor.

Cukup taruh monstera di ruangan yang terang dengan pencahayaan cukup, lalu sirami ketika permukaan tanah mengering.

BACA JUGA:Bikin Suasana Sejuk, 5 Tanaman Peneduh yang Dapat Ditanam di Depan Rumah

3. Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah jenis tanaman sukulen yang mudah perawatannya dan cocok untuk mempermanis ruangan. Tanaman lidah buaya juga punya banyak manfaat.

Antara lain dikenal mampu menjernihkan udara, sedangkan gel yang berasal dari daunnya dapat digunakan untuk mengurangi iritasi dari goresan atau luka bakar.

Tanaman ini menyukai panas dan matahari, serta minim perawatan. Jenis lidah buaya yang cukup banyak digemari antara lain partridge-breasted aloe, lace aloe, dan blue aloe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: