Rekomendasi 5 Tanaman yang Mudah Perawatan, Cocok Bagi Pemula

Rekomendasi  5 Tanaman  yang Mudah Perawatan, Cocok Bagi Pemula

Tanaman gelombang cinta yang termasuk tanaman hias tidak perlu perawatan ekstra.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Tanaman hias tak sekadar mempercantik tampilan rumah. Keberadaannya juga dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan agar menjadi lebih bersih dan segar. 

Nah, ada banyak tanaman hias yang mudah dirawat dan cocok untuk pemula yang ingin mulai menanam tanaman hias.

Terdapat jenis tanaman hias yang memiliki manfaat dan minim perawatan. tanaman hias ini juga cocok bagi yang sibuk lantaran sering bepergian. 

Jadi meski ditinggal beberapa waktu, tanaman hias berikut tidak mudah mati, namun tetap menjaga kebersihan udara dalam rumah atau ruangan.

BACA JUGA:5 Tanaman Bunga Cantik Pengusir Nyamuk yang Bisa Ditanam di Rumah

Jika lupa menyiram atau  menyiramnya terlalu banyak,  tanaman ini tidak akan keberatan, bahkan untuk beberapa waktu. 

Namun, ingat bahwa tidak ada tanaman yang tidak bisa mati. Setidaknya harus diberi kondisi pertumbuhan minimum yang diperlukan untuk kelangsungan hidup tanaman.

Saat memilih tanaman dengan perawatan yang sederhana, utamakan tanaman dengan daun berwarna hijau tua karena tanaman ini paling mampu beradaptasi meski kurang dapat sinar matahari dan cenderung tak banyak membutuhkan air.

Selain itu, tanaman berdaun hijau tua dapat dengan mudah ketahuan jika kurang air, yakni kentara dari daun yang berubah sedikit layu dan tanahnya mengering. 

BACA JUGA:Koleksi Tanaman Hias Mendadak Mati, Simak 5 Penyebab dan Solusinya Berikut Ini

Saat memilih tanaman dengan perawatan yang sederhana, utamakan tanaman dengan daun berwarna hijau tua karena tanaman ini paling mampu beradaptasi meski kurang dapat sinar matahari dan cenderung tak banyak membutuhkan air.

Selain itu, tanaman berdaun hijau tua dapat dengan mudah ketahuan jika kurang air, yakni kentara dari daun yang berubah sedikit layu dan tanahnya mengering. Jenis tanaman ini tidak perlu disiram atau dipupuk setiap hari.

Meski begitu, tanaman hias ini punya tampilan yang cantik sebagai pemanis ruangan maupun taman di rumah.

Berikut 5 rekomendasi  tanaman hias terbaik yang cocok untuk pemula maupun bagi Anda yang sibuk, lantaran tak perlu perawatan yang ekstra dan tak perlu banyak-banyak disiram, yang dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: