Rekomendasi 5 Tanaman yang Mudah Perawatan, Cocok Bagi Pemula

Rekomendasi  5 Tanaman  yang Mudah Perawatan, Cocok Bagi Pemula

Tanaman gelombang cinta yang termasuk tanaman hias tidak perlu perawatan ekstra.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Wajib Diketahui, 5 Jenis Tanaman Hias yang Bantu Hilangkan Racun di Rumah

4. Sirih Gading

Tanaman lain yang juga bisa dipilih adalah jenis sirih gading. Tanaman merambat ini sangat mudah perawatannya. Bahkan sirih gading bisa hidup hanya dengan media air.

Untuk pemanis ruangan, bisa menempatkan sirih gading di dalam vas berisi air. Ganti air beberapa hari sekali agar daun tetap segar. 

Sirih gading adalah tanaman pembersih udara dan membersihkan formaldehida, karbon monoksida dan benzena dari udara.

BACA JUGA:Cara Mudah Merawat Fittonia, Jenis Tanaman Hias Daun Berpola yang Cantik

5. Lidah Mertua

Lidah mertua atau bahasa latinnya sansevieria memiliki daun menyerupai pedang yang runcing. Arah tumbuh daunnya memanjang tinggi ke atas dengan warna kehijauan, menambah kesan interior rumah menjadi lebih tegas namun tetap manis.

Perawatan lidah mertua juga tak rumit. Tanaman ini cukup bandel dan mudah beradaptasi dengan hampir semua kondisi, termasuk cahaya redup. Cukup menyiramnya saat tanah mulai kering ketika disentuh.

Selain itu, tanaman ini juga mampu menyerap racun melalui daunnya dan menghasilkan oksigen murni. Sehingga menjadikan lidah mertua sebagai tanaman hias yang ideal diletakkan di kamar tidur maupun kamar mandi.

BACA JUGA:Wajib Diketahui, 5 Jenis Tanaman Hias yang Bantu Hilangkan Racun di Rumah

Apabila sebagian besar tumbuhan lain melepaskan karbon dioksida pada malam hari, lidah mertua justru terus-menerus menghasilkan oksigen.

Ternyata banyak banget ya variasi tanaman hias yang cocok bagi pemula. Mungkin salahsatunya dapat menjadi pilihan anda (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: