Pemilu 2024, PJ Bupati Banyuasin Himbau Jaga Persatuan dan Kesatuan

Pemilu 2024, PJ Bupati Banyuasin Himbau Jaga Persatuan dan Kesatuan

Wujudkan Pemilu Yang Kondusif dan Aman, Pj Bupati Banyuasin Hadiri FKD Deklarasi Damai Pemilu 2024.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH menghimbau kepada semua pihak, agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Bumi Sedulang Setudung

"Saya atas nama Pemkab Banyuasin, menghimbau dan berpesan kepada semua pihak agar dalam pemilu legislatif, pemilu presiden, dan pilkada nantinya. Jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan yang sudah terbina dengan baik selama ini, "kata PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH ketika ditemui saat Focus Group Disccusion (FGD) serta Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu 27 September 2023.

Jangan hanya karena isu-isu yang berbau hoaks, sara, Primodialisme, kesukuan atau kedaerahan sampai merusak persatuan dan kesatuan.

"Marilah bersama-sama menjaga kerukunan dan kebersamaan yang telah kita jalin selama ini,” harapnya. 

BACA JUGA:Cek Pembangunan Lift DPRD Prabumulih, Imbau Bekerja Sesuai Spek Agar Tak Menimbulkan Kerugian

ia menambahkan kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam menyatukan persepsi, agar penyelenggaran pemilu di Kabupaten Banyuasin dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

"Tentunya di dalam pelaksanaan tersebut tentunya akan berkembang dinamika politik yang dapat saja meningkatkan suhu politik di Bumi Sedulang Setudung yang kondusif," tukasnya. 

Kemudian Focus Group Discussion ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk menciptakan demokrasi yang sehat melalui kampanye yang damai, simpatik, dan menjunjung kebersamaan yang menjadi komitmen semua tim kampanye.

"Dan juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun komunikasi antara KPU serta peserta pemilu dan juga terbangunnya kesepahaman antar partai politik," jelasnya.

BACA JUGA: Wagub Sumsel H Mawardi Yahya Lantik 46 Pejabat di Lingkungan Pemprov Sumsel

Terpisah, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly  Rosa Putra mengatakan kesiapan Polres Banyuasin dalam pemilu 2024 mendatang berkomitmen bersama stakeholder dan partai politik bertujuan menciptakan situasi, aman, dan kondusif di Kabupaten Banyuasin.

“Kemudian kita sudah menyiapkan penempatan personil PAM, prosedur penyampaian STIP kampanye pemilu, deteksi permasalahan pemilu tahun 2024, dan netralitas polri,"katanya.

Diharapkan kepada seluruh komponen masyarakat Banyuasin kiranya dapat memberikan dukungan dengan menciptakan suasana yang kondusif.

"Sehingga pelaksanaan tersebut berhasil sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: