Wagub Sumsel H Mawardi Yahya Lantik 46 Pejabat di Lingkungan Pemprov Sumsel

 Wagub Sumsel H Mawardi Yahya Lantik 46 Pejabat di Lingkungan Pemprov Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya melantik 46 pejabat dilingkungan Pemprov Sumsel, Rabu, 27 September 2023.-naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya melantik 46 pejabat struktural di lingkungan Pemprov Sumsel, Rabu 27 September 2023.

Pelantikan bertempat di Gedung BPSDMD Provinsi Sumsel. Dari 46 pejabat tersebut ada yang rotasi dan mendapat promosi. Terdiri dari 2 eselon II, 18 eselon III, dan eselon IV sebanyak 26 orang. 

H Mawardi Yahya mengungkapkan, pejabat struktural yang baru dilantik dikarenakan adanya  rotasi dan promosi. 

"Yang mungkin kurang pas jadi dirotasi. Kalau eselon II sedikit hanya 2 orang yaitu Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Provinsi Sumsel pindah ke Kominfo yakni Rika Efianti,” katanya. 

BACA JUGA:Gubernut Sumsel Paparkan Capaian Pemprov Sumsel Dalam Mensejahterakan Masyarakat

Lalu yang dilantik M Iqbal Alisyahbana dari sekretaris mengisi kekosongan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel dikarenakan pejabat lama pensiun. 

Mawardi Yahya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar menyesuaikan lingkungan dan meningkatkan kinerja. 

"Pelantikan ini merupakan putaran rotasi terakhir dalam masa jabatan HDMY. Tetap bekerja semaksimal mungkin untuk Provinsi Sumsel," katanya. 

Sementara M Iqbal mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan, kepadanya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi ASN, Pemprov Sumsel Gelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator

"Tentunya saya berterima kasih kepada Pak Gub dan Wagub atas amanah yang diberikan. Saya Insya Allah akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," ucapnya. 

Mengenai musim kemarau, Iqbal menjelaskan akan fokus dan optimal mengatasinya termasuk dalam menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan.

"Untuk sekarang karena kebakaran puncaknya. maka langkah yang dilakukan pemadaman. Langkah kedepannya akan melakukan pencegahan upaya agar Karhutla tidak terjadi," tutupnya. 

Ungkapan yang sama disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Provinsi Sumsel Rika Efianti yang pindah ke Kominfo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: