Tingkatkan Kompetensi ASN, Pemprov Sumsel Gelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Tingkatkan Kompetensi ASN, Pemprov Sumsel Gelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator

--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menggelar pelatihan kepemimpinan administrator angkatan III Provinsi Sumsel tahun 2023.

Pelatihan ini tak lain guna untuk mencetak pemimpin-pemimpin professional bagi ASN.

Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III  kali ini dibuka secara resmi oleh Sekda Sumsel SA Supriono di Aula BPSDMD Provinsi Sumsel, Senin 18 September 2023.

Dalam arahannya Sekda SA Supriono mengatakan aparatur pemerintah yang unggul sangat dibutuhkan dalam memberikan  pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi ASN, Pemprov Sumsel Gelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Pelayanan ini tak lain agar dapat terselenggara secara profesional, tepat sasaran, tidak diskriminatif, dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman, sehingga pelayanan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat luas. 

“Berikan inovasi yang  bermanfaat untuk masyarakat yang diharapkan dapat mendukung dan berkomitmen untuk melaksanakan program akselerasi internalisasi core values ASN BerAKHLAK kepada seluruh ASN di Lingkungan tugas kewenangan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,” katanya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan bahwa profesionalisme ASN akan membentuk sikap dan perilaku yang tangguh sebagai prasyarat pegawai yang memenuhi standar kompetensi manajerial. 

“Kompetensi yang dikembangkan yakni kepemimpinan strategis yaitu kompetensi manajerial untuk menjamin akuntabilitas jabatan," tambahnya.

BACA JUGA:Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal Bakal Penuhi Panggilan Tim Penyidik Kasus Investasi Bodong FEC Polda Sumsel

Sementara Kepala BPSDMD Provinsi Sumsel Prof. Dr. H.M Edwar Juliartha, S.Sos, M.M dalam laporannya Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III akan berlangsung selama lebih kurang 3 bulan.

Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III akan dimulai pada hari Senin tanggal 18 September 2023 sampai dengan tanggal 22 Desember 2023. 

“Adapun jumlah peserta PKA Angkatan III ini sebanyak 30 orang,” tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: