Cek Pembangunan Lift DPRD Prabumulih, Imbau Bekerja Sesuai Spek Agar Tak Menimbulkan Kerugian

Cek Pembangunan Lift DPRD Prabumulih, Imbau Bekerja Sesuai Spek Agar Tak Menimbulkan Kerugian

Kepala Inspektorat Kota Prabumulih, Indra Bangsawan mengecek pembangunan lift DPRD Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Gedung DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kota Prabumulih dalam waktu dekat bakal segera memiliki lift

Betapa tidak, gedung wakil rakyat yang mempunyai tiga lantai tersebut, tengah dilakukan pengerjaan lift oleh pihak ketiga.

Kepala Inspektorat Kota Prabumulih, Indra Bangsawan SH MM dibincangi di kantor DPRD Prabumulih menyebutkan pihaknya sudah mengecek pembangunan lift. 

"Hasilnya bagus, pengerjaannya juga dilakukan secara transparant dan tidak ada yang ditutup-tutupi," sebutnya, Rabu (27/9). 

BACA JUGA:Sekwan DPRD Prabumulih Sudah Diundang Persiapan Lantik Pj Walikota, Sepertinya Sekda H Elman ST yang Dilantik?

Lebih lanjut dikatakan IB (sapaan akrabnya, red). Pihaknya pun melihat untuk bahan yang digunakan sudah sesuai. 

"Kita lihat sendiri besi besi yang digunakan (bagus, red). Dari Kejari ada pendampingan dan inspektorat juga turun," sambungnya.

Masih kata IB, pihaknya juga melakukan pencegahan terus jangan sampai terjadi apa yang tidak diinginkan. 

"Apalagi ini kantor rakyat, malu kita kalau terjadi apa-apa," terangnya.

BACA JUGA:DPRD Prabumulih Bakal Panggil Dinas Pendidikan, Terkait Fenomena Perpisahan-Wisuda Mewah Tingkat SD hingga SMA

Dalam kesempatan itu pula, Indra Bangsawan mengimbau kepada pihak ketiga agar melakukan pekerjaan itu sesuai dengan spek dan sesuai waktu. 

"Agar tepat waktu jadi tidak menimbulkan kerugian dan pertanyaan baru," tegasnya.

Diketahui, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya disamping kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bakal dilengkapi fasilitas lift. 

Untuk dananya sendiri, bersumber dari Bantuan Gubernur (Bangub) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumsel tahun 2023 yang mana nilainya mencapai Rp2,4 miliar tepatnya Rp2.433.380.000. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: