Penerimaan PPPK Kabupaten OKI, Diprediksi Banyak Pelamar Mendaftar Formasi Tenaga Teknis

Penerimaan PPPK Kabupaten OKI, Diprediksi Banyak Pelamar Mendaftar Formasi Tenaga Teknis

Peserta tes PPPK tahun lalu di Kabupaten OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah dibuka beberapa hari lalu oleh pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini, diprediksi banyak pelamar yang mendaftar formasi tenaga teknis jabatan Pranata Komputer dan Analis Kebijakan. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini SKM melalui pegawai bidang Pengadaan dan Informasi, Cahyadi Ari Nugroho menjelaskan, pelamar yang mengikuti tes seleksi PPPK ini biasanya ramai. Dan dari masing-masing formasi juga rata-rata banyak. 

"Sebenarnya, untuk formasi tenaga teknis, kita diprediksi banyak pelamar di jabatan Ahli Pertama Pranata Komputer dan Analis Kebijakan serta Ahli Pertama Arsiparis," ungkap Ari, kepada SUMEKS.CO, Minggu 24 September 2023.

Dia mengatakan, pendaftaran sendiri mulai dibuka sejak Rabu 20 September hingga 9 Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA:WADUH! Oknum Anggota TNI Nekat Curi Kulit Harimau Komandan, Bikin Warganet Geleng-Geleng Kepala

Sejak pendaftaran dibuka hingga sekarang, pelamar belum ada yang mendaftar.

Ini kemungkinan, masih banyaknya para pelamar yang berkas persyaratan-persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti tes seleksi nanti belum lengkap. 

"Kalau hari pertama buka pedaftaran PPPK kemarin belum ada yang daftar satupun untuk semua formasi yang dibuka," kata Ari. 

Lanjutnya, para pelamar yang mendaftar untuk mengikuti tes seleksi baru ramai mendaftar mulai pekan ini, diperkirakan mulai Senin besok hingga akhir penutupan pendaftaran. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Akan Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Muara Enim

"Kalau kita prediksi baru ramai pelamar minggu besok. Karena saat ini kemungkinan masih menyiapkan berkas persyaratan," ujarnya. 

Disampaikan Ari, sebaiknya bagi para pelamar yang ingin mengikuti tes seleksi PPPK ini agar mendaftar lebih cepat, dikarenakan lebih cepat lebih baik. 

"Kalau melamar atau mendaftar lebih cepat dan diawal, untuk mengantisipasi gangguan jaringan karena padatnya pendaftar PPPK,” terangnya. 

Sambungnya, untuk pendaftaran sendiri dibuka 24 jam secara online. Diperkirakan pada waktu menjelang tutup masa pendaftaran biasanya baru banyak yang mendaftar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: