2 Oknum Mahasiswa Ikut Menikmati Hasil Perampokan Toko Kelontongan di Palembang, Sembunyikan BB Senpi

2 Oknum Mahasiswa Ikut Menikmati Hasil Perampokan Toko Kelontongan di Palembang, Sembunyikan BB Senpi

Dua oknum mahasiswa (paling kanan) ikut diamankan lantaran ikut menikmati hasil perampokan dan menyimpan senpi rakitan yang dipakai para pelaku. Foto: edho/sumeks.co--

BACA JUGA:4 Pria Bersenjata Api Rampok Toko Kelontongan di Dekat Bandara SMB II: Jangan Teriak Agek Mati!

"Ya, peran tersangka berinisial D yang memegang senpi rakitan dan menodongkan ke arah korban. Ada 3 pelaku lain yang masih pengejaran kita. Peran mereka mengambil uang di laci dan 2 lagi mengawasi di luar toko duduk di atas motor," beber Kapolrestabes.

Kedua mahasiswa yang ditangkap saat berada di dalam satu kos-kosan yang berada di Lorong Sinai Plaju, Palembang.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan satu unit motor yang digunakan pelaku, empat helm yang digunakan pelaku, empat buah jaket yang digunakan pelaku.

Lalu dua pasang sepatu yang digunakan pelaku, lima helai baju yang baru dibeli pelaku, satu tas yang digunakan pelaku, sepucuk senpi laras pendek rakitan, 4 butir peluru 9 mm.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Toko Kelontongan Dekat Bandara SMB II Palembang Dirampok 4 Pria Bersenpi

Diberitakan sebelumnya, para pelaku berhasil kabur membawa uang tunai Rp15 juta dari toko Sam Jaya Mandiri yang berada di Jalan Yusuf Senen (Bandara Lama), Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sukarami Palembang.

Usai kejadian korban Listina (42), langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukarami.

Menurut keterangan korban, aksi pelaku sangat cepat. Mereka datang ke toko dengan mengendari dua sepeda motor jenis matic.

Dua orang pelaku yang dibonceng langsung turun masuk dan mendekat korban yang duduk di meja kasir sedangkan dua orang lagi menunggu di atas motor.

BACA JUGA:2 Kawanan Pelaku Perampokan Bersenpi Toko Kelontongan di Talang Betutu Ditangkap, Bravo Pak Polisi!

Pelaku yang masuk ke dalam toko memakai helm dan masker. Satu pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan meminta korban Listina agar tak berteriak.

Sedangkan satu pelaku lagi yang ikut masuk ke toko mendekati meja kasir sambil mengawasi situasi di dalam toko yang banyak karyawan dan meminta korban membuka laci meja kasir.

"Pelaku yang dekat meja kasir langsung menodongkan senjata ke arah saya. Saya tidak tahu dari mana pistol (senjata api) itu tapi sudah dipegang dan dikeluarkan di atas meja," ujar korban.

Korban baru sadar kalau dirinya dirampok karena melihat senjata api yang dipegang pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: