2 Kawanan Pelaku Perampokan Bersenpi Toko Kelontongan di Talang Betutu Ditangkap, Bravo Pak Polisi!

2 Kawanan Pelaku Perampokan Bersenpi Toko Kelontongan di Talang Betutu Ditangkap, Bravo Pak Polisi!

Pelaku yang memegang senpi rakitan saat menodongkannya kepada korban. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua kawanan pelaku perampokan menggunakan senjata api (senpi) rakitan di sebuah toko kelontongan di Palembang, Jumat 8 September 2023 siang lalu berhasil diamankan polisi.

Ternyata kawanan pelaku perampokan ini berjumlah enam orang dan empat lagi masih dalam pengejaran Unit Reskrim Polsekta Sukarami di-backup Satreskrim Polrestabes Palembang.

Dua pelaku yang diamankan di Mapolsek Sukarami yakni berinisial CH (23) dan RA (23). 

“Pelaku lain yang masih dalam pengejaran kita,” ujar Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra SIK MH, Senin 11 September 2023 malam saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Toko Kelontongan Dekat Bandara SMB II Palembang Dirampok 4 Pria Bersenpi

Mantan Kanit 5 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel ini mengatakan, kedua pelaku ditangkap saat berada di dalam satu kos-kosan yang berada Di Lorong Sinai Plaju, Palembang.

“Dua pelaku berhasil ditangkap, dua pelaku utama melarikan diri, sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” terang Ikang.

Untuk peran kedua pelaku yang diamankan? Kompol Ikang belum menjelaskan secara detil. Dia hanya menjelaskan, keduanya ikut terlibat dalam aksi perampokan tersebut.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan satu unit motor yang digunakan pelaku, empat helm yang digunakan pelaku, empat buah jaket yang digunakan pelaku.

BACA JUGA:4 Pria Bersenjata Api Rampok Toko Kelontongan di Dekat Bandara SMB II: Jangan Teriak Agek Mati!

Lalu dua pasang sepatu yang digunakan pelaku, lima helai baju yang baru dibeli pelaku, satu tas yang digunakan pelaku, sepucuk senpi laras pendek rakitan, 4 butir peluru 9 mm.

Diketahui, para pelaku berhasil kabur membawa uang tunai Rp15 juta dari toko Sam Jaya Mandiri yang berada di Jalan Yusuf Senen (Bandara Lama), Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sukarami Palembang.

Usai kejadian korban Listina (42), langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukarami.

Menurut keterangan korban, aksi pelaku sangat cepat. Mereka datang ke toko dengan mengendari dua sepeda motor jenis matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: