Rayakan 2 Tahun Merger, Pelindo Adakan Donor Darah Secara Seri Di 35 Pelabuhan Seluruh Indonesia

Rayakan 2 Tahun Merger, Pelindo Adakan Donor Darah Secara Seri Di 35 Pelabuhan Seluruh Indonesia

Pelindo Adakan Donor Darah Secara Seri Di 35 Pelabuhan Seluruh Indonesia.--

SUMEKS.CO - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang gelar donor darah di Ruang Rapat Musi Pelindo, Kamis 21 September 2023.

Selain dilaksanakan di Pelindo Regional 2 Palembang, kegiatan Pelindo donor darah ini juga dilaksanakan oleh Pelindo Group secara seri di 35 pelabuhan di seluruh Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 20 - 22 September 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Berbagi Darah Selamatkan Kehidupan” ini berkolaborasi dengan Serikat Pekerja Pelindo Bersatu dan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya diikuti oleh pegawai Pelindo saja. Namun, juga diikuti oleh masyarakat umum. 

BACA JUGA:Otak Pelaku Perampokan Toko Kelontongan di Sukarami Palembang Diringkus di Lembang

General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Nunu Husnul Khitam dalam sambutannya mengatakan, donor darah ini digelar dalam rangka peringatan 2 tahun merger Pelindo yang digelar secara serentak oleh Pelindo di seluruh Indonesia.

"Donor darah ini merupakan wujud kepedulian Pelindo Bersama Palang Merah Indonesia Kota Palembang dalam berbagi dengan sesama,” katanya.

Kegiatan Pelindo Donor Darah ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Pelindo dalam memperingati Perayaan 2 Tahun Merger Pelindo.

"Donor darah ini menjadi bentuk kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan. Menjadi pendonor darah merupakan salah satu kontribusi nyata kita untuk menolong sesama dalam memenuhi kebutuhan darah bagi pasien,” ungkap Edi Priyanto, Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal, selaku Ketua Panitia Hari Pelindo 2023. 

BACA JUGA:MANTAP! Angota Polres OKU Timur Raih Medali Emas Cabor Kickboxing di Porprov XIV Lahat

Selain menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan darah, donor darah juga memiliki segudang manfaat bagi pendonornya, diantara meningkatkan Kesehatan jantung, mengaktifkan produksi sel darah baru dan memperoleh pemeriksaan Kesehatan secara gratis. 

Dari total 81 orang yang mendaftar donor darah, 66 orang berhasil mendonorkan darahnya dan terkumpul 66 kantong darah.

Pelindo Donor Darah ini dilaksanakan mulai dari Pulau Sumatera yang berlokasi di Pelabuhan Belawan (Medan), Pelabuhan Gunung Sitoli, Pelabuhan Sibolga, Pelabuhan Tanjung Pinang, Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Palembang, Pelabuhan Teluk Bayur (Padang), Pelabuhan Bengkulu, Pelabuhan Panjang (Lampung), Pelabuhan Dumai dan Pelabuhan Jambi. Kemudian di Pulau Jawa berlokasi di Jakarta (Museum Maritim, Pelindo Tower dan Indonesia Kendaraan Terminal), Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya), Pelabuhan Tanjung Intan (Cilacap), Pelabuhan Tanjung Emas (Semarang), Pelabuhan Tanjung Tembaga (Probolinggo), dan Pelabuhan Gresik. 

Selanjutnya di Pulau Kalimantan dilaksanakan di Pelabuhan Pontianak, Pelabuhan Trisakti (Banjarmasin), Pelabuhan Pangkalan Bun (Kotawaringin Barat), Pelabuhan Sampit (Kotawaringin Timur), Pelabuhan Kotabaru, dan Pelabuhan Balikpapan. Kemudian di Pulau Sulawesi dilaksanakan di Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Bitung. Terakhir ada di Benoa Cruise Terminal (Denpasar), Pelabuhan Bima, Pelabuhan Lembar (Lombok Barat), Pelabuhan Tenau (Kupang), Pelabuhan Celukan Bawang (Buleleng), Pelabuhan Yos Soedarso (Ambon), Pelabuhan Sorong (Papua Barat) dan Pelabuhan Ternate. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: