MANTAP! Angota Polres OKU Timur Raih Medali Emas Cabor Kickboxing di Porprov XIV Lahat

MANTAP! Angota Polres OKU Timur Raih Medali Emas Cabor Kickboxing di Porprov XIV Lahat

Bripda M Nur Ihsan peraih medali emas dari cabang olahraga Kickboxing dengan berat 74 Kilogram di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Kontingen Kabupaten Muratara menambah koleksi medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat.

Koleksi medali emas didapatkan dari cabang olahraga (cabor) Kickboxing dengan berat 74 Kilogram.

Prestasi itu diraih oleh atlet Kickboxing yang merupakan anggota polisi dari Polres OKU Timur yakni Bripda M Nur Ihsan. 

Bripda M Nur Ihsan bertugas di Bag Ops Polres OKU Timur ini, melakukan debut pertamanya melawan Kontingen Kota Lubuklinggau dengan memperoleh kemenangan dengan skor 6-2.

BACA JUGA:Pensiun Hingga Meninggal Dunia, Mantan PNS Pemkab Banyuasin Masih Terima Gaji dan Tunjangan

Kemenangan pertama, membawa anggota Polisi Bag Ops Polres OKU Timur pimpinan Kompol Alex Andrian itu melaju ke semi final.

Disemi final,  Bripda M Nur Ihsan dipertemukan dengan kontingen Kota Palembang dengan kemenangan telak 8-2. 

Dengan begitu anggota polisi berprestasi ini melaju ke partai final dengan bertemu dengan Kontingen Ogan Ilir. Dalam pertandingan final, Bripda M Nur Ihsan berhasil memenangkan pertandingan yang dramatis dengan skor tipis 8-6.

Dengan ini dinyatakan juri hasil pertandingan Cabor KickBoxing kelas 74kg dimenangkan Bripda M Nur Ihsan.

BACA JUGA:Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023, Kehati dan PFI Adakan Pameran Foto

Pemuda kelahiran Baturaja OKU, 25 Mei 2003 ini, mengaku dia latihan kickboxing dibawah binaan Coach Taupik Pelatih Teknik, Coach Azis Pelatih Fisik, dan Kak Franico Asisten Pelatih. Tempat latihannya Di Jalan Cut Ny’ak Dhien, Kampung Baru, Baturaja Timur, OKU. 

"Kebetulan Bapak saya dulunya sewaktu muda seorang Petinju Amatir berasal dari Sleman, Jogjakarta dan juga sudah keliling ke beberapa daerah serta mendapatkan juara," kata Nur saat dihubungi Kamis 21 September 2023.

M Nur bercerita, sejak kecil sewaktu SD dia dan saudara kembar saya M Nur Ilham, sering di ajarkan latihan basic tinju oleh sang ayah.

"Dari situlah tumbuh rasa untuk mendalami hobby ayah juga," ceritanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: