Dr. Ilham Djaya Ikuti Rapat Tahunan Nasional Luar Biasa Federasi Kempo Indonesia Tahun 2023

Dr. Ilham Djaya Ikuti Rapat Tahunan Nasional Luar Biasa Federasi Kempo Indonesia Tahun 2023

Dr. Ilham Djaya Ikuti Rapat Tahunan Nasional Luar Biasa Federasi Kempo Indonesia Tahun 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya selaku Ketua Federasi Kempo Indonesia (FKI) Wilayah Sumatera Selatan periode 2023-2027 mengikuti Rapat Tahunan Nasional Luar Biasa (Ratanaslub) Federasi Kempo Indonesia Tahun 2023, Kamis 21 September 2023.

Ratanaslub dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna H. Laoly selaku Ketua Umum Pengurus Pusat FKI.

Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus yang telah mencetak prestasi membanggakan dengan membawa atlet kempo ke kejuaraan internasional di Portugal pada April 2023 lalu.

“Tim Kempo Indonesia berhasil meraih total 28 medali pada kejuaraan tersebut. Untuk kedepannya mari kita bersiap-siap menyambut Asian Games pada September mendatang di China dan Kejuaraan Dunia Kempo di Turki pada 2024 mendatang,” ujar Yasonna.

BACA JUGA:HEBOH! Momen Ganjar Diskak Najwa Shihab Hingga Tak Berkutik: 1 Kosong Bos!

Selain membahas persiapan kejuaraan, Rapat Tahunan Nasional Luar Biasa ini juga membahas penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), penguatan organisasi, serta pembinaan atlet.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya selaku Ketua FKI Sumsel menjelaskan bahwa saat ini telah dibuat pusat latihan Kempo di beberapa lokasi di wilayah Sumsel, seperti Graha YPI Abadiyah Palembang, Graha Puri Tanjung Asri Palembang, Graha Budosin Palembang, Graha Arjuna Prabumulih, dan Graha BNNK Kayuagung.

“Selain itu, kami juga membuka pusat latihan kempo di satuan kerja Kemenkumham, seperti di Lapas Perempuan Palembang yg diikuti sebanyak 55 Kesatria, lalu di LPKA Palembang sebanyak 63 Kesatria, di Kanim Kelas I TPI Palembang sebanyak 35 Kesatria, dan baru dibuka Agustus lalu di Rutan Prabumulih yang diikuti 48 Kesatria,” papar Ilham.

Ia juga berencana membuka cabang latihan kempo di Kantor Wilayah setiap Jumat.

BACA JUGA:Anti Ribet, Sekarang Cek Bantuan Subsidi Upah Cukup dengan NIK dan KTP

“Dalam membina fisik dan keterampilan bela diri jajaran, kami menggagendakan latihan kempo untuk pegawai kanwil setiap Jumat,” lanjutnya.

Kedepannya, mantan Kepala Lapas Kelas I Palembang itu berharap ASN Kemenkumham Sumsel bisa menjadi atlet kempo yang tangguh dan bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: