Bonsai Seharga Mobil Hiasi Pelataran Citimall Prabumulih, Perebutkan 3 Kategori hingga Best In Show

Bonsai Seharga Mobil Hiasi Pelataran Citimall Prabumulih, Perebutkan 3 Kategori hingga Best In Show

Ratusan Bonsai menghiasi pelataran parkir Citimall Kota Prabumulih dalam rangka Pameran Bonsai Nasional (Pamnas) tahun 2023. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Sebanyak 300 bonsai menghiasi pelataran parkir Citimall Kota PRABUMULIH dalam rangka Pameran bonsai Nasional (Pamnas) tahun 2023, Selasa (19/9).

Berbagai jenis tanaman bonsai lengkap dengan keindahan dan keunikan bentuknya berhasil memukau setiap pengunjung yang datang. 

Tak ketinggalan, banyak pengunjung yang berfoto bersama tanaman yang dikerdilkan tersebut.

"Kegiatan pameran bonsai ini kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Kota Prabumulih ke-22 tahun," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Fajar Chriswarry Ardhana ST, MSi dibincangi di lokasi.

BACA JUGA:Kaget Tanaman Bonsai Seharga Mobil, Panitia Tegas Bikin Aturan Pengunjung Boleh Melihat Tak Boleh Menyentuh

Menurutnya, 300 bonsai yang mengikuti pameran masing-masing berasal dari Sumsel seperti Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin, OKI, Lahat, Muara Enim, Martapura, Baturaja, OKU Selatan, Linggau dan Prabumulih sebagai tuan rumah. Ada juga bonsai dari Provinsi Lampung yang ikut.

Pelaksanaannya sendiri, kata dia, dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 16 dan 17 yakni penerimaan bonsai dan pendaftaran, 18 September penjurian, 19 dan 20 September acara pamerannya sekaligus penancapan bendera.

"Nanti ada 3 jenis kelas yang akan dipilih. 10 terbesar kelas prospek dan 1 best in class, kelas pratama dipilih 10 terbaik dan 1 best in class serta kelas madya dipilih 10 terbaik dan 1 best in class. Satu lagi akan diambil kelas Best in show," bebernya.

Untuk hadiah nya sendiri, akan mendapatkan sertifikat Nasional dengan harapan nilai jual bonsai yang menang akan melonjak tinggi. 

BACA JUGA:467 Bonsai Jadi Pusat Perhatian Masyarakat di Pamnas PBBI Prabumulih

"Dimana salah-satu bonsai yang ikut, ada yang harganya seharga mobil yang sudah di atas Rp300 juta," jelasnya.

Pj Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Ini merupakan kegiatan yang positif dan Pemerintah Kota sangat mengapresiasi," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: