WAW! Ribuan Pegawai Pemkab dan Warga Ogan Ilir Ikuti Salat Istisqo di Lapangan KPT Tanjung Senai

WAW! Ribuan Pegawai Pemkab dan Warga Ogan Ilir Ikuti Salat Istisqo di Lapangan KPT Tanjung Senai

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama pejabat dan Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, mengikuti salat istisqo di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya, Selasa, 19 September 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ribuan pegawai Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dan warga, tampak memadati Lapangan Upacara di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Selasa 19 September 2023.

Kehadiran ribuan pegawai dan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir ini, dalam rangka mengikuti salat istisqo bersama yang digelar oleh Pemkab Ogan Ilir melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat. 

Tampak pula Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir mengikuti salat istisqo di Lapangan Upacara Tanjung Senai Indralaya ini. 

Usai salat, Panca mengungkapkan, bahwa salat istisqo ini merupakan ikhtiar yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir untuk mengharapkan turunnya hujan dari Allah SWT. Pasalnya, saat ini Ogan Ilir sedang dalam kondisi kekeringan.

BACA JUGA:Ogan Ilir Dilanda Kekeringan dan Diserang Asap, Pemkab Bakal Gelar Salat Istisqo

"Paling tidak ini merupakan salah satu usaha kita untuk supaya bisa turun hujan di Ogan Ilir. Karena kemarin kan Palembang sudah hujan, mudah-mudahan disini juga turun hujan," ucapnya. 

Dengan turunnya hujan, setidaknya akan meredam titik api yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Sebagaimana diketahui, saat ini sejumlah wilayah di Kabupaten Ogan Ilir sedang mengalami kekeringan. 

Menurut Panca, saat ini satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Ogan Ilir tengah berusaha dan berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda di sejumlah titik di Kabupaten Ogan Ilir. 

"Meskipun ada keterbatasan, namun kita berusaha. Semoga kita selalu diberikan kemudahan," harapnya. 

BACA JUGA:Usai Sriwijaya FC Tumbang di Tangan Persiraja, #yoyoout Trending di Media Sosial, Begini Respon Coach Yoyo

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani mengungkapkan, salat ini dipimpin oleh KH Karim Umar sebagai imam dan DR Fahmi Umar LC sebagai khatib. 

"Salat ini diikuti oleh tak hanya dari pegawai Pemkab Ogan Ilir, tetapi juga oleh warga serta santri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya," paparnya. 

Ditambahkan Albatani, digelarnya salat istisqo ini dalam rangka mengharap ridho dari Allah SWT, supaya dapat mendatangkan hujan di wilayah Ogan Ilir khususnya dan Sumatera Selatan umumnya. 

Karena, sebagaimana diketahui, saat ini wilayah Kabupaten Ogan Ilir tengah memasuki musim kemarau. Akibatnya, lahan menjadi kering lantaran sumber air di sebagian besar wilayah Ogan Ilir sudah tidak ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: