HEBOH! Personil Polri Jadi Sorotan Publik Usai Redam Aksi Demo di BP Batam, Ada Apa?

HEBOH! Personil Polri Jadi Sorotan Publik Usai Redam Aksi Demo di BP Batam, Ada Apa?

--

SUMEKS.CO - MasyaAllah, seorang personil polisi menjadi sorotan publik lantaran aksi heroiknya saat menenangkan massa yang tengah berdemo di BP Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Buntut penggusuran permukiman warga Rempang, Batam, membuat ribuan massa menggelar aksi demonstrasi di Kantor BP Batam beberapa hari lalu.

Dalam aksi tersebut, dikabarkan sempat terjadi ketegangan antara massa dan pihak kepolisian setempat.

BACA JUGA:Kisruh Penolakan Relokasi Warga Melayu di Pulau Rempang, UAS Minta Pengacara Asli Melayu Pulang

Kendati demikian, publik dibuat kagum atas aksi salah satu personil Polri saat menenangkan puluhan massa yang mencoba menerobos pagar pembatas BP Batam dengan penjagaan ketat pihak keamanan.

Dikutip dari akun snackvideo @ferrykesuma, terlihat salah satu personil Polri maju ketengah keramaian massa untuk menenangkan situasi agar tetap kondusif.

Publik dibuat kagum lantaran dalam unggahan video tersebut, personil Polri yang belum diketahui identitasnya itu tampak bersimpuh didepan para pendemo.

Tujuannya, tak lain hanya menginginkan massa bisa tenang dan duduk kembali kebarisan serta tidak menerobos pembatas yang dijaga ketat aparat kepolisian.

BACA JUGA:UAS Dipanggil Polisi Usai Dirikan Dapur Umum untuk Warga Rempang, Habib Rizieq: Kita Harus Lawan

"Sudah cukup...cukup. Mari kita duduk dulu wak," ungkap personil Polri tersebut.

Personil Polri yang mengenakan atribut lengkap itu lantas meminta para pendemo untuk tetap tenang dan tidak maju lebih jauh dari pembatas penjagaan.

"Iya duduk. Jangan sampai kita terpancing ya," timpalnya.

Tak hanya itu, personil Polri itu juga tampak memeluk beberapa massa yang hadir guna mendinginkan suasa agar tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:Kondisi Rempang Batam Terkini, TNI Kirim Polisi Militer untuk Mencegah Oknum Prajurit Terlibat Sangketa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: