UAS Dipanggil Polisi Usai Dirikan Dapur Umum untuk Warga Rempang, Habib Rizieq: Kita Harus Lawan

UAS Dipanggil Polisi Usai Dirikan Dapur Umum untuk Warga Rempang, Habib Rizieq: Kita Harus Lawan

Habib Rizieq secara tegas membela UAS yang disebut diperiksa polisi usai bikin dapur umum untuk demo di Rempang Batam.--

SUMEKS.CO - Kabar mengejutkan datang dari Tuan Guru Ustad Abdul Somad atau yang biasa dipanggil dengan nama UAS. Pasalnya, UAS dikabarkan ditangkap polisi dari Polda Kepulauan Riau. 

Kabar ini disampaikan Habib Rizieq Shihab atau HRS, dihadapan para jemaahnya saat berada di sebuah acara. Video HRS yang mengungkapkan hal itu beredar luas di media sosial. 

Salah satu akun TikTok yang mengunggah pernyataan HRS terkait nasib yang menimpa UAS ini, yakni, @arfanabdul14, pada 17 September 2023.

Pada video yang berdurasi 1 menit 14 detik ini, HRS menyebutkan bahwa UAS ditangkap polisi lantaran memberikan bantuan kepada masyarakat di Rempang, Batam.

BACA JUGA:GAWAT! Indonesia Jadi Target Sasaran Pengembangan LGBT, Disokong Dana Ratusan Miliar, Habib Rizieq: Musnahkan!

UAS memberikan bantuan kepada masyarakat Rempang, Batam, berupa membiayai pembangunan dapur umum bagi masyarakat yang terkena imbas penggusuran lahan. 

Menurut HRS, UAS merupakan penyumbang dana pembangunan dapur umum masyarakat Rempang, Batam. Lantaran hal inilah, membuat UAS akhirnya ditangkap polisi. 

"Kita sudah kirim advokat," ujarnya. 

Ditambahkan HRS, UAS sudah bersuara membela warga Rempang yang di Batam, dan membuat dapur umum untuk warga yang tidak sempat memasak saat melakukan demo. 

BACA JUGA:WADUH! Menantu Habib Rizieq Shihab Sebut Panji Gumilang Lebih Parah dari Ahok, Kok Bisa?

"Padahal masyarakat ini membela tanah mereka yang akan diambil secara paksa. Dan UAS dituduh membantu orang yang melakukan kejahatan," sebutnya. 

Terhadap hal ini, HRS menyebut pemimpin negara ini adalah orang jahat. Sehingga, HRS mengajak masyarakat untuk tidak membiarkan kesemena-menaan ini. 

"Kita harus lawan," ajaknya. 

Unggahan video ini telah mendapatkan beragam komentar dari warganet, yang menyesalkan terjadinya penangkapan UAS oleh pihak kepolisian dari Polda Kepulauan Riau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: