Film His Only Son Diminta Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Dibanned, Ada Apa? Ini Fakta dan Sinopsisnya

Film His Only Son Diminta Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Dibanned, Ada Apa? Ini Fakta dan Sinopsisnya

Film Hias Only Son--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Film His Only Son sedang menjadi kontroversi setelah Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily meminta penayangan film His Only Son dihentikan.

Film satu ini sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 30 Agustus 2023 lalu. Merupakan kisah dari Abraham dalam Alkitan Kristiani.

Menurut Tubagus Ace Hasan Syadzily, Film His Only Son ini tidak sesuai dengan ajaran agama Islam, bahkan bisa menyesatkan umat muslim.

"Beredarnya Film His Only Son di Indonesia sebaiknya dihentikan atau banned. Narasi film ini penuh dengan kontroversi. Muatan film ini tidak seperti pemahaman selama ini tentang sejarah Nabi Ibrahim As yang diyakini umat Islam di Indonesia pada umumnya," kataTubagus dalam siaran pers tertulisnya yang dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Ini Sinopsis Film One and Only yang Diperankan Aktor Tiongkok Wang Yibo, Tayang Hari Ini di Bioskop

Menurutnya apapun yang diyakini di Islam tidak tercermin dalam film ini bahkan berbanding terbalik yang mana jika film ini menyebar luas akan menimbulkan pemahaman sejarah yang menyesatkam keyakinan umat Islam terutama.

Kecuali jika memang film ini hanya ditujukan pada kalangan terbatas seperti pada keyakinan agama tertentu pasti bisa dipahami.

Film his only son ini akan mengusung genre drama sejarah yang mana tentunya akan merujuk pada cerita perjanjian lama tentang Abraham, Ishak juga Sarah.
Diproduksi oleh Angel Studios yang memiliki karya sebelumnya The Chosen dan The Wingfeather Saga.

Film ini berlatar di Kanaan sebuah kota di Yerusalem, Palestina dengan nuansa Timur Tengah kuno autentik.

BACA JUGA:3 Film Bioskop Terbaru Akan Rilis Pekan Ini di Tanah Air, Jangan Sampai Kelewatan

Film His Only Son ini tidak hanya berhasil membawa hiburan kepada penonton, tetapi sebagai renungan tentang kehidupan dan ujian yang bisa dihadapi dalam meningkatkan keimanan.

Di Amerika film ini menduduki peringkat pertama box office sejak Maret 2013 lalu di Libanon.

Seperti apa kisah yang disajikan film ini? Berikut sinopsis Film His Only Son :

Film ini menceritakan tentang Abraham yang merupakan tokoh sentral dimana keimanannya diuji ketika Tuhan memerintahkan dirinya melalui mimpi untuk mempersembahkan putra tunggalnya, Isaac di Gunung Moria.

BACA JUGA:Segera Tayang di Bioskop Kisah Detektif dengan Kasus Terbaru, Ini Sinopsis Film A Haunting In Venice

Abraham kemudian menceritakan mimpinya kepada sang istri, Sara dimana istinya langsung marah dan bertanya-tanya mengapa Tuhan memerlukan pengorbanan seperti itu.

Konflik batin pun terjadi pada Abraham, dia merasa dilema antara memenuhi perintah Tuhannya atau kehilangan putra tunggalnya yang selama ini sudah dijanjikan oleh Tuhan.

Dengan berat hati, Abraham memutuskan untuk menuruti perintah Tuhannya namun diateringat dengan perjuangan sang istri yang selama sudah menantikan seorang anak laki-laki.

Isaac tidak mengelak dan mengikuti permintaan bapaknya tanpa bertanya apapun.

BACA JUGA: Film Sleep Call Siap Teror Bioskop Mulai Hari Ini, Thriller Penuh Misteri Berujung Maut

Selain itu juga dalam film yang berdurasi 101 menit ini akan menayangkan adegan-adegan dari kehidupan Abraham yaitu kesaksiannya tentang kehancuran Sodom dan Gomora.

Pembelajarannya bahwa keturunannya akan diberikan tanah baru, dan diberitahu bahwa ia dan istrinya Sarah akan mempunyai anak di usia tua.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: