BIKIN Bangga, 4 Polwan Polda Sumsel Terima Penghargaan Kapolri, Ini Prestasinya

BIKIN Bangga, 4 Polwan Polda Sumsel Terima Penghargaan Kapolri, Ini Prestasinya

Empat Polwan Polda Sumsel menerima penghargaan dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Foto: dokumen/sumeks.co --

Dalam perjalanan ini, Kapolri berharap Polwan akan terus menjadi “putri-putri pilihan” yang taat pada aturan, mengembangkan kualitas diri, dan selalu optimis dalam menghadapi tantangan.

BACA JUGA:Bentuk Penghormatan dan Penghargaan, Polwan Polda Sumsel Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

“Sesuai dengan logo dan karakter polwan bunga matahari Diharapkan seluruh polwan betul-betul bisa menjadi putri-putri pilihan filosofi bunga matahari saya kira kita sudah paham bahwa bunga matahari selalu berputar sesuai dengan arah matahari dan mengejar cahaya dari polwan senantiasa taat pada aturan dan selalu mengembangkan kualitas diri dan juga bagaimana Bunga matahari itu melambangkan optimisme sehingga kita yakin bahwa polwan selalu optimis dalam menghadapi tantangan tugas Polri,” pungkas Kapolri.

Kapolri juga mengapresiasi prestasi Polwan yang semakin luar biasa dan menekankan pentingnya peran mereka dalam berbagai kegiatan, baik yang bersifat operasional maupun kemanusiaan. Ia juga berbicara tentang pengaruh gender dalam pengembangan SDM Polwan dan berharap agar Polwan semakin banyak menduduki posisi strategis di kepolisian.

Sementara itu Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK mengatakan Polda Sumsel cukup berbangga dan apresiasi buat Polwan Polda Sumsel mendapat penghargaan Kapolri dan Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia Pada Kegiatan Syukuran Hari Jadi Polwan RI ke-75.

Polwan tersebut yakni Kompol Irene SIK yang menjabat sebagai Kasubbagrenminopsnal Bagbinopsnal Ditlantas Polda Sumsel mendapatkan penghargaan Kapolri bidang pelayanan masyarakat.

BACA JUGA:Bijak Gunakan Akun Media Sosial, Polwan Polres PALI Datangi Sekolah

Kemudian Bripka Corry Syamsuarni, SE (Banit Binmas Polsek Buay Madang Timur Polres OKU Timur Timur) mendapatkan penghargaan Kapolri di bidang Bhabinkamtibmas.

Kemudian Brigadir Lutfiyah Aziyanti, SH (Banit Idik II Satreskrim Polres Prabumulih polda Sumsel) mendapatkan penghargaan Kapolri di bidang PPA/TPPO.

Dan Briptu Tiara Permata Sari (Bintara bidhumas Polda Sumsel) mendapatkan penghargaan Kapolri juara 2 lomba public speaking tingkat Mabes Polri dan Polda jajaran.

"Semoga prestasi ini dapat memotivasi personel kita, khususnya Polwan Polda Sumsel untuk berkarya dan berprestasi serta polwan multitalent dalam melaksanakan tugas selaku Pelayan masyarakat yang Presisi tanpa meninggalkan kodrat dan perannya selaku wanita," tandas alumni Akpol 2005 ini.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: