BETHESDA Palembang, Sekolah Nasional, Kualitas Internasional, Harga Lokal

BETHESDA Palembang, Sekolah Nasional, Kualitas Internasional, Harga Lokal

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H. Herman Deru, S.H., M.M. menghadiri meresmikan Sekolah Bethesda Palembang, Jumat 8 September 2023. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H. Herman Deru, S.H., M.M. menghadiri meresmikan Sekolah Bethesda Palembang, di Jl. MP. Mangkunegara Komplek Musi Palem Indah No.1, 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 8 September 2023.

Peresmian Sekolah Bethesda juga dihadiri oleh Gembala Rayon 15 Gereja Bethel Indonesia Musi Palem Indah yakni Sapta Tandi, Pimpinan Yayasan Pendidikan Pelita Bethesda yakni Ali Zacharia serta para tamu undangan dari Dinas Pendidikan

Sekolah Bethesda merupakan salah satu sekolah nasional yang berada di kota Palembang. Sekolah Bethesda dimulai dari tingkat KB (Kelompok Bermain)-TK-SD-SMP-SMA.

Berdasarkan arti nama tersebut, sekolah ini memiliki kualitas internasional dengan harga terjangkau. Sebagai sekolah nasional yang memiliki kualitas internasional, salah satu tujuan adalah mendidik anak untuk cerdas secara kognitif dan menjadi agent of change di dunia. 

BACA JUGA:Kajian Pengadaan Sisa Tanah Jalan Tol Cinere-Jagorawi Mulai Dikaji

Lulusan dari Sekolah Bethesda diharapkan memiliki identitas diri yang dikasihi Bapa dan memiliki cara pandang, nilai-nilai karakter, kebiasaan serta cara hidup mereka sebagai anak Allah dan murid Kristus.

Sekolah Bethesda sebagai lembaga pendidikan nasional yang memiliki kualitas internasional memiliki fasilitas sekolah seperti gedung sekolah yang memiliki lima lantai dengan tambahan lift, ruangan kelas yang nyaman bagi anak, sport hall, kolam berenang, ruang ibadah, lab komputer, IPA, dan Bahasa, ruang kreatifitas, dan masih banyak lagi fasilitas yang mendukung proses pembelajaran.

Anak diharapkan dapat memanfaatkan berbagai fasilitas ini untuk menyokong kemampuan kognitif dan psikomotoriknya. 

Berbagai fasilitas ini dapat diakses dengan biaya sekolah yang terjangkau. Selain itu, banyak bantuan beasiswa yang diberikan serta potongan harga dari sekolah.

BACA JUGA:6 Pantun Buat Masyarakat Rempang Galang yang Sedang Berjuang Menolak Direlokasi: ‘Itu Doa Dalam Munajat’

Bethesda memiliki arti  rumah kemurahan yang diambil dari Bahasa Ibrani. Hal  ini sejalan dengan arti nama Sekolah Bethesda yaitu rumah kemurahan.

Anak-anak memiliki ekstrakurikuler untuk mendukung sebagai sarana mereka menyalurkan minat dan bakat.

Ekstrakurikuler yang ada yaitu, tingkat KB dan TK (Dance, mewarnai, Bahasa Inggris), tingkat SD (berenang, bulu tangkis, band, melukis, art and craft, dance), tingkat SMP (band, berenang, bulu tangkis, basket), SMA (berenang, jurnalistik, band) serta Ekstrakurikuler wajib yaitu pramuka.

Selamat atas diresmikannya Sekolah Bethesda Palembang. Semoga menjadi sekolah yang senantiasa diberkati Tuhan dan dapat menjadi salah satu sekolah yang membanggakan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: