Rontokan Bulu Ketiak Secepat Kilat Tanpa Rasa Sakit, Ini Rahasianya

  Rontokan Bulu Ketiak Secepat Kilat Tanpa Rasa Sakit, Ini Rahasianya

Ilustrasi--dok : sumeks.co

BACA JUGA:5 Manfaat Kopi untuk Menjaga Kecantikan Kulit dan Rambut Khusus Wanita

Bersihkan ketiak selama 3-5 menit menggunakan handuk kecil, usap ketiak dengan perlahan dan cukup ditepuk- tepuk saja, agar terhindar dari iritasi.

2. Gunakan scrub ketiak

Step kedua sebelum menaburkan  bedak bayi, gunakan terlebih dahulu scrub ketiak baik scrub modern ataupun scrub alami. Scrub alami bisa menggunakan mentimun, kopi, kunyit ataupun minyak zaitun.  

Scrub tidak hanya di gunakan wajah dan badan akan tetapi baik digunakan pada ketiak karena berfungsi untuk mengangkat sel- sel kulit mati yang terdapat di kulit ketiak, dan dapat membersihkan lebih maximal kotoran dan bakteri yang ada pada ketiak tersebut.

BACA JUGA:Tidak Hanya Kulit Kayu dan Daun, Buah Anyang-Anyang Saja Juga Bisa untuk Obat

Gunakan scrub pada ketiak secara merata, lalu pijat lembut pada kulit ketiak dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. 

Untuk penggunaan scrub pada ketiak sebaiknya jangan terlalu sering, disarankan penggunaanya 2-3 kali dalam seminggu agar tidak terjadi penipisan pada kulit ketiak dan munculnya kemerahan pada ketiak. 

3. Gunakan bedak bayi

Step selanjutnya menaburkan bedak bayi, setelah ketiak dibersihkan dengan air hangat dan scrub, langkah selanjutnya mengaplikasikan bedak bayi pada ketiak agak mempermudah perontokan bulu ketiak tanpa rasa sakit.

BACA JUGA: Tanaman Liar Daun Seduduk yang Memiliki Manfaat

Sebelum menggunakan bedak bayi pastikan telebih dahulu area ketiak benar- benar kering agar menempel secara sempurna. Jika dalam keadaan basah bisa mengakibatkan timbulnya jamur pada kulit ketiak. 

Berikut langkah-langkahnya :

Taburkan bedak bayi dalam mangkuk atau wadah yang dapat menampung bedak bayi tersebut secukupnya, lalu beri 1 sendok teh garam.

  1. Tambahkan 1 sendok makan air mawar, aduk hingga merata.
  2. Oleskan secara merata pada bulu ketiak, dan diamkan selama 10-15 menit. 
  3. Setelah kering, bilas menggunakan ari dingin atau air es batu.

Itu dia langkah-langkah merontokan atau menghilangkan bulu ketiak menggunakan bedak bayi. Untuk hasil yang lebih maksimal silahkan gunakan langkah-langkah diatas 2 kali dalam seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: