Asmara Ditolak Semar Mesem Bertindak, Tuah Keris Semar Mesem Buat Wanita Bertekuk Lutut

Asmara Ditolak Semar Mesem Bertindak, Tuah Keris Semar Mesem Buat Wanita Bertekuk Lutut

memikat gadis yang atau biasa disebut dengan ilmu pelet--

SUMEKS.CO,- Indonesia tidak hanya dikenal dengan banyak budayanya, namun terdapat juga berbagai macam mitologi yang tersimpan didalamnya diantaranya seperti benda pusaka khas tanah Pasundan "Keris Semar Mesem".

Bagi mitologi atau kepercayaan orang Jawa, sosok Semar diyakini sebagai dewa yang diutus untuk memperbaiki sifat dan tingkah laku manusia khususnya di daerah Jawa pada masa lampau.

Yang kemudian tuah dari salah satu penokohan pewayangan Semar yang dianggap sebagai sosok dewa, hadir dalam bentuk salah satu benda pusaka yang dikenal dengan nama Keris Semar Mesem.

Keris Semar Mesem dikenal sebagai benda pusaka masyarakat adat Jawa, yang mana secara spiritual dipercaya memiliki banyak kegunaan dan khasiat untuk sehari-hari.

BACA JUGA:Tuah Keris NOGOSOSRO Jadikan Pemegangnya 'Raja', Koleksi Langka Bernilai Ratusan Juta

Bahkan konon katanya, apabila Keris Semar Mesem ditambahkan ajian-ajian atau bacaan tertentu sebelum digunakan akan banyak sekali khasiatnya.

Diantarnya, Keris Semar Mesem sering digunakan sebagai media benda pusaka untuk memikat gadis yang atau biasa disebut dengan ilmu pelet.


memikat gadis yang atau biasa disebut dengan ilmu pelet--

Selain itu, pemilik Keris Semar Mesem yang disertai ajian biasanya digunakan untuk penglaris salah satu usaha, atau dengan kata lain sebagai penglaris usaha.

Jangan dibayangkan, penampakan dari benda pusaka Keris Semar Mendem ini mempunyai ciri fisik yang sama dengan keris lain pada umumnya.

BACA JUGA: Bukan Cuma Jawa, Ternyata Palembang Juga Punya Keris, Berikut 5 Senjata Tradisional Bumi Sriwijaya

Namun, benda pusaka Keris Semar Mendem ini ternyata sangat berbeda jauh dari ekspektasi Karana memilik bentuk yang sanga kecil lain daripada biasanya.

Untuk ukuran dari benda pusaka Keris Semar Mendem ini sendiri memiliki ukuran tinggi 6, 5 cm dan lebar 4 cm, yang artinya tidak lebih besar daripada kotak korek apo kayu, serta tidak tajam.

Dari bahan juga sangat jauh berbeda dengan keris pada umunya, dimulai dari gagang hingga ke bagian keseluruhan Keris Semar Mendem terbuat dari logam ataupun dari kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: