1263 PPPK Guru Kabupaten Banyuasin Dilantik, Askolani: Jangan Lupakan Kami

1263 PPPK Guru Kabupaten Banyuasin Dilantik, Askolani: Jangan Lupakan Kami

Bupati Banyuasin Askolani lantik 1263 PPPK Guru di Kabupaten Banyuasin.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melantik 1263 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja jabatan fungsional guru formasi tahun 2022 di lingkungan pemerintah Kabupaten Banyuasin, di Graha Sedulang Setudung, Jumat 18 Agustus 2023 sore. 

Bupati Banyuasin Askolani SH MH dalam kata sambutannya mengatakan kalau Kabupaten Banyuasin telah melakukan penerimaan PPPK terbanyak di wilayah Sumatera Selatan. 

"Ini bentuk komitmen saya dan pak de untuk memenuhi kebutuhan guru di Banyuasin," kata Askolani.

Karena menurut Askolani peranan guru dalam meningkatkan sumber daya manusia di Banyuasin itu sangat penting. 

BACA JUGA:Masyarakat Kabupaten OKI Antuasis Saksikan Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78

"Kita utamakan," jelasnya. 

Apalagi nasib bangsa dan negara ini tergantung dengan pak guru dan ibu guru sekalian.

"Nasib bangsa dan negara tergantung dengan guru," tukasnya. 

Dengan diangkat menjadi PPPK ini gaji yang didapatkan yang sebelumnya hanya Rp 500 ribu/bukan, sekarang meningkat Rp 3,9 juta.

BACA JUGA:Penjualan Live Streaming Dr Richard Lee Tembus Rp30 M, Pecah Rekor Asia dan Bisa Naik Lagi Hingga Tengah Malam

"Alhamdulilah jadi 3,9 juta," tuturnya. 

Biasanya gaji sebesar itu tidak cukup, karena menurut Askolani yang bersangkutan kurang bersyukur. Askolani sendiri sedikit bercerita dengan pak Slamet agar kepada PPPK jabatan Fungsional Guru ini untuk tidak melupakan keduanya, dan hal itu langsung disambut sorak oleh ribuan guru dengan acungan jempol dan dua jari. 

Askolani sendiri atas nama pribadi, pemerintah kabupaten Banyuasin meminta kepada guru untuk menjalankan tugas dengan sebaik baiknya. 

"Fokus disiplin, jadilah guru teladan bagi murid. Jangan hanya ajarkan ilmu saja, tapi penting juga Adab dan nilai, " tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: