Siswi SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Terpilih Jadi Pembawa Baki Upacara di Griya Agung Palembang

Siswi SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Terpilih Jadi Pembawa Baki Upacara di Griya Agung Palembang

Zulaikha Rivera Ahmad, saat menyerahkan bendera pusaka kepada Wagub Sumsel, Mawardi Yahya, saat upacara penurunan bendera HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Griya Agung Palembang, Kamis, 17 Agustus 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Zulaikha Rivera Ahmad, siswi SMA Negeri 1 Indralaya Kabupaten OGAN ILIR, terpilih menjadi pembawa baki pada upacara penurunan bendera HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Griya Agung Palembang, Kamis, 17 Agustus 2023.

Menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Griya Agung Palembang ini, Zulaikha menyerahkan langsung bendera pusaka kepada Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, sebagai Inspektur Upacara.

Kepada SUMEKS.CO, Zulaikha mengaku bangga setelah terpilih menjadi pembawa baki pada upacara penurunan bendera HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Griya Agung Palembang. Karena, Zulaikha tidak menyangka dirinya terpilih membawa baki. 

"Penunjukkan saya sebagai pembawa baki itu diberitahu baru pagi tadi, ini tentu sangat mengejutkan," ungkapnya melalui WhatsApp. 

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Saksikan Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-78 di Plaza BKB

Menurut putri sulung dari pasangan Ahmad Maulidin dan Desi Ariyani Ahmad ini, meskipun penunjukkan dirinya sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera HUT ke-78 Kemerdekaan RI dilakukan secara mendakak, namun sebelumnya sudah dilatih selama 18 hari. 

"Tentunya saya sangat bangga, karena telah membawa nama Ogan Ilir sebagai pengibar bendera di Sumsel. Sebelumnya saya juga telah mencoba segala posisi," katanya lagi. 

Menyerahkan secara langsung bendera pusaka kepada Wagub Sumsel merupakan kebanggaan tersendiri bagi Zulaikha. Betapa tidak, Wagub Sumsel merupakan salah satu tokoh ternama di Sumsel yang juga merupakan orang Ogan Ilir asli. 

"Yang tak kalah bangga dan harunya Pak Mawardi Yahya kan orang Ogan Ilir. Ketika menyerahkan bendera tersebut terbayang bagaimana kemajuan Ogan Ilir dan Sumatera Selatan di tangan Pak Mawardi," paparnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke-78, Keseruan Warga Grojokan V Ikut Lomba 17 Agustus

Sebagai orang tua, Ahmad Maulidin, yang juga merupakan anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir, mengaku sangat bangga dengan capaian yang diperoleh oleh putrinya tersebut. 

"Kita sebagai orang tua tentu sangat bangga, karena putri kami terpilih menjadi pembawa baki di upacara tahun 2023 tingkat Provinsi Sumsel ini," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: