Anti Gusur, Penampakan Rumah Berdiri Kokoh Ditengah Jalan Tol Bikin Geger Warganet

Anti Gusur, Penampakan Rumah Berdiri Kokoh Ditengah Jalan Tol Bikin Geger Warganet

Sebuah rumah di kawasan Limo, Depok menjadi viral sejak beberapa waktu belakangan ini, lantaran rumah tersebut berdiri ditengah jalan Tol Cijago 3B.--

SUMEKS.CO - Sebuah rumah di kawasan Limo, Depok menjadi viral sejak beberapa waktu belakangan ini, lantaran rumah tersebut berdiri ditengah jalan Tol Cijago 3B.

Diketahui tol tersebut menghubungkan kawasan Serpong, Cinere dan Tol Jagorawi, namun tidak diketahui siapa pemilik rumah tersebut.

Tersiar dalam unggahan video akun @Mata S yang diunggah Rabu 16 Agustus 2023, memperlihatkan sebuah bangunan rumah masih berdiri kokoh ditengah-tengah pembangunan jalan tol.

Ada yang unik dari rumah tersebut, tetap berdiri padahal rumah-rumah yang lainnya telah diratakan dengan tanah untuk proyek jalan tol.

BACA JUGA:Hore! Tol Indralaya-Prabumulih Segera Dibuka, Warga Ogan Ilir Siap-Siap Sumringah

Dari penampakan rumah yang diambil video dari atas, nampak seperti maket bangunan yang biasa dilihat saat membangun sesuatu.

Dihimpun dari berbagai sumber informasi, Armaeh salah seorang warga Rt 02/-2 Limo mengatakan bahwa rumah yang kokoh berdiri ditengah ruas jalan Tol tersebut adalah milik Hengky yang sudah lama tidak dihuni.


Sebuah rumah di kawasan Limo, Depok menjadi viral sejak beberapa waktu belakangan ini, lantaran rumah tersebut berdiri ditengah jalan Tol Cijago 3B.--

Warga pun tidak mengetahui keberadaan Hengky, menurut Armaeh rumah tersebut sudah enam bulan dibiarkan kosong dan selama pengerjaan Tol tidak ada satu penghuni yang terlihat

“Cuma anaknya saja, namun oindah dan kosong selama enam bulan”, kata Armaeh.

BACA JUGA:Wajib Dibaca Nih! Bos Jalan Tol Ini Bocorkan Rahasia Hidup Enak, PNS Jangan Tersinggung

Dia mengatakan, rumah itu sempat dihuni oleh Hengky. Tapi sekarang sudah tidak tinggal disitu lagi, dia mengaku tidak tahu mengapa rumah itu dibiarkan kosong.

“Kurang tahu kenapa pindahnya, pokoknya kalau kosong itu sudah enam bulan, mas Hengky namanya (yang menghuni). Ada yang ninggalin, anaknya yang punya rumah terus ada proyek tol pindah, warga juga nggak ada yang tahu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan mengakui ada masalah dengan rumah tersebut sehingga belum dilakukan pembongkaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: