Hore! Tol Indralaya-Prabumulih Segera Dibuka, Warga Ogan Ilir Siap-Siap Sumringah

Hore! Tol Indralaya-Prabumulih Segera Dibuka, Warga Ogan Ilir Siap-Siap Sumringah

Kondisi terkini Tol Indralaya-Prabumulih yang akan segera diresmikan dalam waktu dekat. Foto: dokumen/sumeks.co --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Keinginan warga Kabupaten OGAN ILIR khususnya, dan Sumatera Selatan umumnya, untuk menggunakan Tol Indralaya-Prabumulih bakal segera terwujud. 

Betapa tidak, dalam waktu yang tidak lama lagi jalan tol yang menghubungkan antara Indralaya dan Prabumulih tersebut, direncanakan akan dibuka dalam waktu dekat.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengungkapkan, dibukanya Tol Indralaya-Prabumulih ini setelah rampungnya Uji Layak Fungsi (ULF).

"ULF telah dilakukan pada bulan Juni lalu," ujar Tjahjo, Senin, 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Hari Ini, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Kembali Ditutup, Jangan Ngeyel Maksa Masuk Ya!

Hasilnya, pada akhir Juli lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah mengeluarkan keputusan mengenai kelayakan melalui Nomor : 872/KPTS/M/2023.

"Setelah keluarnya keputusan ini, Tol Indralaya-Prabumulih sudah siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat," lanjut dia. 

Sejak dibangun pertengahan tahun 2019 lalu, konstruksi jalan Tol Indralaya-Prabumulih ini telah rampung 100 persen dan menerima Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR.

"Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ini sepanjang 64,5 kilometer," katanya lagi. 

BACA JUGA:Sebagai Jalur Silaturahmi, Puncak Arus Kendaraan di Tol Indralaya-Prabumulih Diprediksi Terjadi Hari Ini

Untuk diketahui, Tol Indralaya-Prabumulih ini sempat difungsikan secara khusus untuk mendukung arus mudik Lebaran pada tahun 2023 lalu. 

Antusiasme masyarakat cukup besar menggunakan Tol Indralaya-Prabumulih ini, selama difungsikan saat Lebaran Idul Fitri 2023 lalu. 

Hal tersebut menjadi komitmen Hutama Karya untuk memastikan pemenuhan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas bagi pengguna jalan tol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: