Pablo Benua Tuding Media Biang Kegaduhan Al Zaytun, Katanya Pers Harus Tahu Mana yang Mesti Diangkat dan Tidak

Pablo Benua Tuding Media Biang Kegaduhan Al Zaytun, Katanya Pers Harus Tahu Mana yang Mesti Diangkat dan Tidak

Konten kreator Pablo Benua tuding media biang kegaduhan di Ponpres Al Zaytun. foto: Pablo dan Panji Gumilang/sumeks.co.--


Pablo Benua mati-matian bela Panji Gumilang hingga disebut ngaco oleh netizen lantaran ucapannya yang tak masuk akal.--

"Bukan bunyi-bunyian seperti itu atau buah-buahan dan biji-bijian," katanya sembari tertawa terbahak-bahak. 

Mendengar jawaban dari Pablo Benua tersebut, menggelitik Ustad Muhammad Yusuf PI untuk mengomentari pernyataan nyeleneh dari Pablo Benua. 

BACA JUGA:Kuliti Fatwa MUI tentang Ponpes Al Zaytun Indramayu, Warganet Kecam Pablo Benua: Pansos Aja Lu

Ustad Muhammad Yusuf PI pun menyarankan masyarakat Indonesia, supaya tidak bertanya apapun kepada Pablo Benua terkait Panji Gumilang, lantaran khawatir tidak akan dianggapnya sebagai manusia.

"Jangan nanya ke Pablo terkait ucapannya yang mau pasang badan buat Panji Gumilang. Nanti bapak ibu semua dianggap Pablo bukan manusia," katanya. 

Ustad Muhammad Yusuf PI pun menyebut bahwa Pablo Benua saat ini tengah meludah ke langit. Lantaran beberapa ucapan nyelenehnya, yang justru saat ini mengenai mukanya sendiri. 

"Itulah perumpamaan yang tepat untuk Pablo. Kok bisa ya, kemarin bilangnya mau pasang badan Panji Gumilang yang sudah jadi tersangka gitu," lanjutnya. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Pasang Badan, Pablo Benua Juga Siap Jadi Donatur Utama Al Zaytun

Menurut Ustad Muhammad Yusuf PI, defenisi ucapan Pablo Benua yang akan pasang badan untuk Panji Gumilang, seharusnya Pablo Benualah yang kini masuk penjara.

"Seharusnya kalau mau pasang badan Pablolah uang masuk penjara, gitu. Menggantikan pasang badan untuk Panji Gumilang," tegasnya.

Ustad Muhammad Yusuf PI juga menyarankan kepada Pablo Benua, bahwa sebenarnya sosok Panji Gumilang tidak perlu untuk dibela. Lantaran, Panji Gumilang adalah sosok nyeleneh. 

"Apa-apa nyeleneh. Banyak malah bukan hanya satu. Seperti, Al-Quran boleh diinjak maafkan aja nggak perlu didemo katanya," jelasnya.

BACA JUGA:WOW! Pablo Benua 'Ikan Asin' Siap Bantu Keuangan Al Zaytun, Netizen: Ngomong Sama Beduk Bolong Noh

Salah satu ucapan nyeleneh Panji Gumilang tentang Al-Quran tersebut, menurut Ustad Muhammad Yusuf PI, adalah sesuatu yang telah merendahkan Kitab Suci umat Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: