Ketua TP PKK OKU Timur Tinjau Langsung Pelaksanaan Sunatan Massal dan Operasi Katarak

Ketua TP PKK OKU Timur Tinjau Langsung Pelaksanaan Sunatan Massal dan Operasi Katarak

Ketua TP PKK OKU Timur Tinjau Langsung Pelaksanaan Sunatan Massal dan Operasi Katarak.--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. meninjau langsung pelaksanaan sunatan massal dan operasi katarak dalam Rangka Upaya Kesehatan Khusus Tahun 2023, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Acara diselenggarakan di Puskesmas Gumawang Kecamatan Belitang, peserta yang mengikuti Sunat Massal tersebut berjumlah 6 orang dan operasi katarak berjumlah 113 orang.

Usai meninjau, dr. Sheila Noberta menyampaikan bahwa bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

"Kegiatan ini merupakan program rutin Pemkab OKU Timur melalui Dinas Kesehatan, semoga kedepannya dapat dilaksanakan secara periodik." Tutur dr. Sheila.

BACA JUGA:Walikota Pagaralam Lepas 136 Peserta Gerak Jalan Tingkat SD

Tidak hanya itu, dr. Sheila juga menambahkan bahwa kedepannya juga akan lebih banyak lagi layanan-layanan kesehatan.

"Dalam waktu dekat, kita akan mengadakan operasi bibir sumbing bekerjasama dengan Smile Train bersama dokter-dokter bedah plastik dari provinsi," ujarnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa Bupati OKU Timur sangat mendukung program-program yang memberikan pelayanan kesehatan gratis terutama operasi yang  mungkin membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Demi menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia tentu kesehatan juga menjadi salah satu indikator, dan Alhamdulillah Pak Bupati sangat mendukung program-program seperti ini," tegasnya.

BACA JUGA:Walikota Pagaralam Lepas 136 Peserta Gerak Jalan Tingkat SD

dr. Sheila berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini bisa membantu warga OKU Timur terutama untuk lansia yang terkena katarak dan juga membantu masyarakat yang kurang mampu yang memerlukan sunatan massal.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Yakub, S.K.M.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: