PT Titan Resmikan Jembatan dan Penambahan 900 Meter Conveyor di Kabupaten PALI, Perkuat Infrastruktur

PT Titan Resmikan Jembatan dan Penambahan 900 Meter Conveyor di Kabupaten PALI, Perkuat Infrastruktur

PT Titan Infra Energy meresmikan jembatan dan belt conveyor sepanjang 900 meter di Port Kabupaten PALI. -foto sumeks.co-

SUMEKS.CO -  Direktur Utama PT Titan Infra Energy Darwan Siregar memastikan selalu memaksimalkan penyediaan infrastruktur dan logistik tambang.

PT Titan meresmikan jembatan dan upgrade atau penambahan conveyor belt sepanjang 900 meter di Kabupaten PALI.  

Ini paralel dengan terus membaiknya produksi batubara yang pasarnya terus bertumbuh. 

''Untuk memenuhi kepuasan customer kami melakukan penambahan jembatan yang berada di hauling road, di KM 36B, '' kata Dirut PT Titan Infra Darwan Siregar, Selasa, 8 Agustus 2023.

BACA JUGA:Titan Group Bantu Korban Banjir di Tiga Kabupaten

Malah di tahun ini, bakal ada pembangunan 4 jembatan di KM 36 B, KM 92B, KM 110B dan KM 25. 

Darwan menambahkan, setelah selesai pada project ID Upgrade Phase 1 di pelabuhan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya pada bulan Februari lalu, Titan juga meresmikan ID Upgrade Phase 2.  

1D upgrade adalah project upgrading BLC (Belt Loading Conveyor) yang di kombinasikan dengan Port Improvement Upgrade, dengan tujuan meningkatkan produktivitas Port PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (SDJ).

Sehingga lebih fleksibel ketika melakukan loading sesuai dengan produk dari customer dengan cara yang lebih cepat, efisien dan produktif.

Di Phase 2 ini, akan ditambahkan conveyor kurang lebih 900 M. Sehingga project 1D Upgrade total akan menambahkan jumlah panjang conveyor SDJ menjadi 1050 M.

Maka jika ditotal dengan conveyor menjadi 1.100M,  SDJ akan memiliki panjang conveyor total 2.150 M. dengan elevasi ketinggian 1 meter- 9 meter dari permukaan tanah. 

Selain 1D Upgrade, SDJ juga membuka stockpile (tempat penyimpanan sementara) batu bara, di beberapa area di dalam Port SDJ.

Hal ini akan memberikan ruang bagi SDJ untuk dapat menyimpan batu bara sementara sebelum di loading ke tongkang yang datang ke SDJ.

BACA JUGA:Dukung Target Produksi Batubara hingga 20 Juta Ton di Tahun 2023, PT Titan Tambah Fasilitas Pelabuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: