Baznas Ujan Mas Salurkan Bantuan ke Keluarga Pra Sejahtera

Baznas Ujan Mas Salurkan Bantuan ke Keluarga Pra Sejahtera

Relawan Ujan Mas berikan bantuan kepada warga. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Relawan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kecamatan Ujan Mas, kembali menyalurkan bantuan kepada warga. 

Kali ini bantuan diberikan kepada warga Dusun VII Desa Ulak Bandung, Kecamatan Ujan Mas Wedi Putra Rumasa (39).

Bantuan itu diserahkan langsung Relawan Baznas Ujan Mas Fredi Adriansyah  didampingi Kadus VII Desa Ulak Bandung Yogi Saputra, Rabu 3 Agustus 2023.

Dikatakan Fredi selaku Relawan Baznas kecamatan Ujan Mas bantuan yang salurkan merupakan dari Baznas Muara Enim dengan bantuan berupa beras dan uang tunai untuk keluarga pra sejahtera.

BACA JUGA:Gercep, Lesti Kejora Sudah Hubungi Pengacara, Siapkan Tindakan Hukum untuk Selebgram Palembang Novi Atazen

"Bantuan ini kita salurkan dari Baznas kabupaten Muara Enim berupa uang dan beras, bantuan ini Insyaallah akan diberikan setiap bulan kepada beliau,”ungkap Fredi, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Kamis 3 Agustus 2023.

Fredi menerangkan bantuan ini juga diterima oleh beberapa warga lainnya yang tergolong pra-sejahtera di Kecamatan Ujan Mas yang disampaikan ke pihaknya.

"Untuk warga kecamatan Ujan Mas sudah ada dua warga lainnya telah mendapat bantuan rutin setiap bulannya dari Baznas Kabupaten Muara Enim yakni Suhardi warga Lubuk Bata, Desa Pinang Belarik dan Suha warga Pengawi dan juga Desa Pinang Belarik,”terangnya.

Lanjut, Fredi dengan adanya bantuan Baznas ini, berharap bisa membantu kehidupan masyarakat dan BAZNAS juga berharap agar masyarakat yang mampu bisa berzakat maupun ber infaq.

BACA JUGA:Kisah Mbah Fanani, Petapa Dieng Disebut Telah Berusia Ratusan Tahun, Dipercaya Sebagai Wali?

Yakni guna membantu masyarakat tergolong kurang mampu.

"Kami berharap bantuan ini akan meringankan kehidupan mereka. Maka itu, kita juga berharap bagi yang mampu untuk berzakat maupun berinfaq," ungkapnya. 

Lanjutnya, zakat dan infaq yang mereka berikan ke Baznas itu dikembalikan lagi kepada warga otomatis akan tersalur kepada masyarakat yang kurang mampu.

Terakhir, pemuda asal Desa Pinang Belarik ini menuturkan seiring dengan adanya tingkat kesadaran masyarakat pentingnya zakat dan infaq akan mempengaruhi dan membantu kehidupan warga yang membutuhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: