Kakanwil Harun Sulianto Hadiri Pelepasan alih Tugas Kepala BNNP Babel

Kakanwil Harun Sulianto Hadiri Pelepasan alih Tugas Kepala BNNP Babel

Kakanwil Harun Sulianto Hadiri Pelepasan alih Tugas Kepala BNNP Babel.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto hadiri acara pelepasan alih tugas Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung, Brigjen Pol. M.Z. Muttaqien, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Senin 31 Juli 2023.

Muttaqien dimutasi menjadi Kepala Biro SDM Aparatur dan Organisasi Settama BNN RI. 

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto menyampaikan terima kasih kepada Brigjen Pol. M.Z. Muttaqien, karena selama bertugas di Provinsi Babel telah bersinergi dengan sangat baik dengan Kanwil Kemenkumham Babel.

Salah satunya adalah dukungan dan penguatan dari BNNP dalam mewujudkan Lapas dan Rutan bersih dari narkoba menuju Indonesia BERSINAR (Bersih dari Narkoba).

BACA JUGA:Chencho Gyeltshen Gabung Sriwijaya FC, Kapten Timnas Bhutan Jadi Andalan Laskar Wong Kito

Tujuh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (Lapas/Rutan) di Kepulauan Bangka Belitung telah menggelar Pencanangan Lapas/Rutan Bersinar serta Penguatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dihadiri langsung oleh Kepala BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol M.Z. Muttaqien.

Dikatakan Harun, Kanwil Kemenkumham Babel juga telah bekerja sama dengan BNNP Babel dan BNNK Pangkalpinang dalam melakukan Rehabilitasi Pemasyarakatan terhadap 180 WBP kasus Narkotika pada Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Brigjen Pol. M.Z. Muttaqien mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan Instansi dan  Forkopimda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia menyampaikan bahwa sudah 2 tahun 1 bulan menjabat sebagai Kepala BNNP Provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA:Garasi Mobil Dirusak Puluhan Warga, Mantan Kades di Banyuasin Lapor Polisi

“BNN hadir tidak hanya untuk menegakkan hukum, tapi hadir untuk menyelamatkan anak bangsa. Untuk itu, BNN tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dan kerja sama dari seluruh jajaran Instansi,” ujar Muttaqien.

Brigjen Pol. M.Z. Muttaqien juga mengapresiasi Pj. Gubernur, Suganda Pandapotan Pasaribu, atas dukungan dalam  pembangunan Klinik Rehabilitasi pecandu narkoba.

Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu mengucapkan terima kasih atas pengabdian Muttaqien bagi Provinsi Babel.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga tugas baru yang diemban dapat membawa kesempatan untuk lebih berdedikasi bagi negeri,” ucap Suganda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: