9 Tanda-tanda Orang yang Dijaga Malaikat Pelindung, Semuanya Umum Kita Lakukan

9 Tanda-tanda Orang yang Dijaga Malaikat Pelindung, Semuanya Umum Kita Lakukan

Kenali tanda atau ciri-ciri manusia yang dijaga malaikat.--

9 Tanda-tanda Orang yang Dijaga Malaikat Pelindung, Semuanya Umum Kita Lakukan

SUMEKS.CO - Malaikat Pelindung atau Malaikat Penjaga atau Afaza. Itu merupakan malaikat yang ditugaskan oleh Allah SWT untuk menjaga dan mendampingi manusia dalam segala aktivitasnya. 

Dalam surah Ar-ra'd ayat 11 Allah SWT menyebutkan, ada malaikat yang selalu mengikuti manusia secara berkediliran dari depan dan dari belakang. Malaikat Pelindung ini selalu menjaga manusia atas perintah Allah. 

Ibnu Katsir menjelaskan, setiap manusia disertai oleh 4 malaikat, dua diantaranya adalah Malaikat pelindung. 

BACA JUGA:MASYAALLAH! 3 Tanda Allah Sedang Menaikkan Derajat Hambanya, dari Banyaknya Masalah Hingga Kesedihan

Lantas apa saja ciri-ciri mereka yang memiliki Malaikat Pelindung? Berikut ini 9 ciri-ciri orang yang memiliki Malaikat Pelindung. 

1. Orang yang rajin beribadah

Beribadah merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam. Umat Islam sangat membutuhkan ibadah sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mencari ketenangan dan keberkahan dalam hidup.

Orang yang rajin beribadah terhindar dari bahaya. Karena Malaikat Pelindung senantiasa menjaga mereka. Orang dengan ciri ini mendapat kecintaan tidak hanya dari malaikat tetapi juga dari Allah SWT.

BACA JUGA:Dibalik Rahasia 1 Syuro Al-Zaytun, Ternyata Hanya Akal-Akalan Panji Gumilang untuk Cari Simpati Semua Kalangan

2. Orang yang sungguh-sungguh dalam mencari rezeki

Allah memberikan rezeki sesuai dengan usaha yang dilakukan oleh hambanya. Jika seseorang bekerja keras dan sungguh-sungguh, rezeki yang didapatkannya akan sebanding dengan usahanya. 

Orang yang sungguh-sungguh mencari rezeki ini disukai oleh para Malaikat Pelindung. Sebab mereka dilindungi dan dijaga oleh malaikat Mikail. 

3. Orang yang memiliki pemahaman ilmu yang tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: