Tinggi Antioksidan, Ini 5 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh

 Tinggi Antioksidan, Ini 5 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh

Ilustrasi--

BACA JUGA:Khasiat Kacang Tanah untuk Kesehatan Tubuh

2. Melancarkan pencernaan

Kebiasaan yang baik jika setiap harinya rutin mengkonsumsi atau menyemil kacang almond karena kebiasaan ini akan menjaga sistem pencernaan dengan kandungan serat yang tinggi.

Dalam kacang almond juga memiliki kandungan protein yang dapat berfungsi sebagai prebiotik yang akan menjadi makanan baik untuk bakteri baik dalam usus.

Pertumbuhan bakteri baik inilah yang bisa menjaga dan membantu pelancaran proses pencernaan yang membuat metabolisme akan terus membaik.

BACA JUGA:Manfaat Kacang Hijau, Salah Satunya Merawat Hati

Selain itu makanan akan diserap maksimal oleh tubuh sehingga masalah pencernaan akan terhindar seperti sembelit dan gangguan lainnya.

3. Melawan radikal bebas

Selain dapat mengontrol kolesterol, vitamin E dalam kacang almond memiliki banyak manfaat lainnya adalah dapat melawan radikal bebas.

Lalu dapat memperlancar proses oksidasi yang dapat mencegah penyakit yang membahayakan tubuh seperti kanker, peradangan hingga katarak.

BACA JUGA:Ternyata Minum Kopi Bisa Membuat Stamina Menjadi Prima, Cek Disini Syaratnya

4. Menurunkan berat badan

Kacang almond seringkali digunakan sebagai makanan yang dikonsumsi untuk menurunkan berat badan atau dalam program masa diet.

Kenapa demikian? Ini karena kacang almond memiliki kandungan kalori yang rendah serta dapat memberikan efek rasa kenyang yang lebih lama.

Namun untuk menjaga kandungan nutrisi tersebut disarankan untuk tidak menambahkan gula ataupun garam secara berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: