Kukuhkan Pengurus IKPM dan PNA IKPM Sumsel-Yogyakarta, Gubernur Sumsel Beri Motivasi untuk Mahasiswa

Kukuhkan Pengurus IKPM dan PNA IKPM Sumsel-Yogyakarta, Gubernur Sumsel Beri Motivasi untuk Mahasiswa

--dok : sumeks.co

YOGYAKARTA, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan Yogyakarta periode 2022-2024.

Dalam kesempatan yang sama sekaligus mengukuhkan Persatuan Nasional Alumni (PNA) IKPM Sumsel Yogyakarta periode 2022-2025, beretmpat di Sahid Raya Hotel Yogyakarta, Selasa, 25 Juli 2023.

Didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Herman Deru mengakui hadirnya IKPM Sumsel Yogyakarta membuatnya bangga.

IKPM dan PNA IKPM bisa memotivasi pelajar yang saat ini mengenyam pendidikan di perantauan.

BACA JUGA:Terima Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-32, Gubernur Sumsel Herman Deru Kasih Pesan Ini

“Orang sukses itu rata-rata ada modal berani, jadi saya minta untuk anak-anaku yang tergabung dalam IKPM dan PNA IKPM untuk mengadopsi ilmu, keberanian, wawasan cerdas dan berani,” kata Herman Deru.

Gubernur Sumsel juga mengatakan bahwa saat ini Indonesia tengah mempersiapkan generasi untuk menghadapi bonus demografi, dimana pada 25 hingga 30 tahun mendatang penduduk usia produktif akan lebih besar dibanding usia nonproduktif.

"Bonus demografi ini harus dimanfaatkan dengan baik sehingga tingkat perekonomian negara ini lebih meningkat," katanya.

Dalam kesempatan itu juga Herman Deru menghimbau PNA IKPM untuk membimbing pelajar yang masih baru bergabung bersama dengan organisasi tersebut.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Tandatangani Prasasti Masjid Akbar di Desa Pulau Panggung, Muara Enim

“Jadi memang Provinsi Sumsel sangat membutuhkan orang pintar memotivasi mengabdian diri untuk IPKM,” tukasnya.

Herman Deru juga menyampaikan ucapan selamat atas Pengukuhan dan Pelantikan pengurus IKPM Sumsel Yogyakarta dan juga berharap semoga pengurus yang telah dikukuhkan mampu mengemban tugas yang diberikan.

“Kami berharap pengurus dapat menjalankan tugas yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat melaksanakannya dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

Sementara Ketua IKPM Sumsel Yogyakarta, Fajri Romadhon, S.H  mengakui dalam dua dekade terakhir baru ini perdana dihadiri langsung oleh Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: