Gelar PKPA Untuk Calon Advokat, FH UMP-DPC Peradi Pangkalan Balai Teken MoU

Gelar PKPA Untuk Calon Advokat, FH UMP-DPC Peradi Pangkalan Balai Teken MoU

Fakultas Hukum UMP teken MoU dengan DPC Peradi Pangkalan Balai Banyuasin. Foto: dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) teken perjanjian kerjasama atau Memori Of Understanding (MoU) dengan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Pangkalan Balai BANYUASIN, Selasa 25 Juli 2023.

Penandatanganan kerjasama keduanya tersebut, dalam rangka kegiatan pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) calon advokat pada organisasi Peradi khususnya Peradi Pangkalan Balai.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPC PERADI Pangkalan Balai Banyuasin M.Ismail Hanka SH MH dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang Dr Nur Husni Emilson SH SpN MH.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang Dr Nur Husni mengapresiasi terselenggaranya kerja sama antara Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang dengan DCP PERADI Pangkalan Balai Banyuasin.

BACA JUGA:PBH Peradi Palembang Penyuluhan PKDRT di Majelis Taklim Nurul Falah

"Kerja sama ini akan menjadi nilai tambah bagi universitas Muhammadiyah Khususnya fakultas hukum," ujar Nur Husni Emilson  dalam sambutannya.

Diuraikannya, saat ini Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai bagian penyelenggara PKPA yang juga bekerja sama dengan DPN PERADI yang diketuai oleh Prof Otto Hasibuan. 

Masih dikatakannya, Fakultas Hukum UMPalembang adalah salah satu PTS terbaik di Sumatera Selatan dengan Akreditasi A.

Dr Nur juga mengucapkan terima kasih dengan adanya Kerjasama ini dapat mendukung pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

BACA JUGA:PBH Peradi Palembang Penyuluhan Cerdas Hukum di Jamiatul Miftahul Falah

Sementara, Ketua DPC M Ismail Hanka SH MH dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kerjasama penyelenggaraan PKPA ini dengan Fakultas Hukum UMPalembang yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitas dan integritasnya.

Dia berharap bisa menghasilkan peserta didik yang Profesional dalam menjalankan profesi advokat. 

"Guna mewujudkan profesi advokat sebagai officium serta meningkatkan kualitas profesionalisme Advokat Indonesia, DPC Peradi Pangkalan Balai berharap kedepannya fokus kepada peningkatan kualitas profesi Advokat, bukan hanya kepada banyaknya anggota perhimpunan advokat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: