Gubernur Sumsel Sambut Kepulangan 350 Jemaah Haji Kloter 13, Herman Deru : Semoga Menjadi Haji Mabrur

Gubernur Sumsel Sambut Kepulangan 350 Jemaah Haji Kloter 13, Herman Deru : Semoga Menjadi Haji Mabrur

Gubernur Sumsel H Herman Deru foto bersama jemaah haji Kloter 13 di Asrama Haji Palembang, Sabtu 22 Juli 2023.-Indra-

Gubernur Sumsel Sambut Kepulangan 350 Jemaah Haji Kloter 13, Herman Deru : Semoga Menjadi Haji Mabrur

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyambut kepulangan  350 jemaah haji (kelompok terbang) Kloter 13 di  Asrama Haji Palembang, Sabtu, 22 Juli 2023 dinihari. 

Jemaah Kloter 13 berasal dari Kota Palembang, Kota Pagaralam,  Kabupaten Muara Enim, dan Kabupaten Lahat

Herman Deru mengucapkan selamat datang dan menyampaikan rasa syukurnya jemaah haji Debarkasi Palembang tiba dalam keadaan sehat.

BACA JUGA:353 Jemaah Haji Kloter 12 Tiba, Kloter 13 Dijadwalkan Pulang, Sabtu, 22 Juli 2023

“Saya merasa bersyukur bapak dan Ibu tiba dari tanah suci dengan sehat dan selamat, semoga seluruh jemaah dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," kata Herman Deru kepada awak media.

Dirinya juga mengatakan bahwa semua panitia dan petugas telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal saat keberangkatan hingga Kepemulangan.

"Saya menyampaikan permohonan maaf bila selama pelayanan yang diberikan panitia, petugas haji terdapat kekurangan, namun saya yakin semuanya telah memberikan pelayanan yang terbaik," ujarnya.  

Lebih lanjut, Herman Deru juga menegaskan, bahwa gelar haji memiliki tanggung jawab besar terhadap diri, keluarga dan lingkungan. 

BACA JUGA:Haru Keluarga Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sumsel Gelombang ke-2, Jemaah yang Wafat Bertambah

"Haji bukan hanya sekedar gelar namun juga tanggung jawab didalamnya, saya mendoakan semoga bapak ibu dapat meningkatkan keibadahan setiba di kampung halaman masing-masing," imbuhnya. 

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umroh  (PHU) Kanwil Kementerian Agama (KaKemenag) Sumsel H Armet Dachil menjelaskan, kloter 13 terbang ke tanah suci berjumlah 357 jemaah namun saat kepulangan ke tanah air berjumlah 350 jemaah.

Hal ini karena lima jemaah di pulangkan lebih awal bersama kloter 7, 10, dan satu jemaah meninggal dunia di Arab Saudi atas nama Indah Wati Kadir (67) asal Lahat.

Sementara ada satu jemaah tertunda keberangkatan karena kondisi kesehatan saat ini masih mendapatkan perawatan di Arab Saudi yakni atas nama Elly Suarni Yunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: