PT SBS Tingkatkan SDM melalui Program ODP

PT SBS Tingkatkan SDM melalui Program ODP

PELATIHAN : Tampak perserta mengikut pelatihan program Operator Development Program (ODP).--

PT SBS Tingkatkan SDM melalui Program ODP 

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Anak Usah PT Bukit Asam (PTBA) melalui PT Satria Bahana Sarana (SBS) melakukan upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui Operator Development Program (ODP).

Langkah ini bertujuan untuk mengoptimalkan perusahaan dan memastikan pengoperasian alat tambang yang aman dan efisien. 

Program ini juga merupakan bagian dari strategi SBS dalam menghadapi tuntutan pasar yang semakin kompetitif, SBS menyadari pentingnya investasi SDM untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan memenuhi kebutuhan produksi.

Direktur Utama PT SBS Agung Pratama, mengatakan seiring dengan berkembangnya teknologi dan kebutuhan akan peningkatan produktivitas, pelatihan operator ini telah menjadi salah satu fokus utama perusahaan.

BACA JUGA:Sekjen Partai Gerindra: Prabowo Bertekad Selesaikan Masalah Kemiskinan

"Melalui program pelatihan yang komprehensif, perusahaan berkomitmen untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan kepada para operator alat tambang untuk meningkatkan operasional, mengurangi risiko kecelakaan, dan memaksimalkan potensi produksi," kata Agung, Senin 17 Juli 2023.

Para operator akan menerima pelatihan intensif dari instruktur-intstruktur internal yang sudah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan bekerja sama dengan Training Center Trakindo Utama yang merupakan principan alat berat untuk menyusun program pelatihan yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan industri pertambangan. 

Lanjutnya, ODP ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan operator-operator yang handal dan berkompeten agar meningkatkan skill operator, yakni skill up, cross skill, dan refresh operator.

ODP di eksekusi oleh Instruktur-instruktur internal dari Departemen SDM yang sudah tersertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

BACA JUGA:Renny Astuti Siap Menangkan Anies di Dapil Sumsel 1

Selain dijalankan secara internal, program ini bekerjasama dengan principal alat berat salah satu Training Center Trakindo Utama.

SBS percaya bahwa investasi pengembangan SDM adalah kunci keberhasilan jangka panjang. Dengan meningkatnya pengetahuan dan keterampilan operator alat tambang, akan memberikan dampak yang positif kepada perusahaan kedepan.

"Kami percara bahwa investasi dalam pengembangan sdm adalah investasi jangka panjang yang akan memberikan hasil yang signifikan bagi perusahaan. Kami mendukung penuh para operator agar dapat mengembangkan keterampilan mereka sepanjang karir mereka di perusahaan," jelas Agung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: