Main Korek Api di Dekat Pipa Gas Bocor, 2 Bocah di Prabumulih Terbakar

Main Korek Api di Dekat Pipa Gas Bocor, 2 Bocah di Prabumulih Terbakar

Dua orang bocah mengalami luka bakar di sejumlah tubuhnya saat korek api dan terkena percikan api dari pipa gas kota yang bocor. Foto: dokumen/sumeks.co --

Main Korek Api di Dekat Pipa Gas Bocor, Dua Bocah di Prabumulih Terbakar

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Malang nian nasib dua orang bocah berinisial AA (8) dan AG (9) mengalami luka bakar di sejumlah tubuhnya.

Warga Desa Tanjung Menang, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih itu mengalami luka bakar lantaran bermain korek api dan terkena percikan api dari pipa gas kota yang bocor. 

Korban AA kini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Prabumulih dan AG sudah kembali ke rumah. 

Kejadian yang menggegerkan warga tersebut terjadi pada Sabtu 15 Juli 2023 sekira pukul 17.00 WIB. 

BACA JUGA:Bukan Ledakan Pipa Gas, Uap dari Oil Pit yang Terbakar

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadiannya berawal dari pada saat adanya warga sedang gotong royong sekaligus membuat jalan untuk pembangunan Sekolah Dasar (SD) di lokasi, korban AA (8) dan AG (9) bersama dengan kawan-kawannya yang lain bermain di lokasi.

Selanjutnya, korban AG menemukan korek api gas kemudian korek api tersebut dimainkan oleh korban tiba-tiba muncul api dan menyambar badan korban serta rumput di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara). 

Korban diselamatkan oleh warga yang sedang melakukan gotong royong kemudian korban AA dan AG dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD). 

Selanjutnya warga menghubungi pihak Pertamina dan pihak gas kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Pipa Gas Alam Bocor, 2.368 Pelanggan Terdampak

Tidak lama kemudian 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Pertamina datang memadamkan api sekira pukul 18.15 WIB dan api dapat dipadamkan.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herry Sulistyo DJ membenarkan kejadian tersebut. 

"Petugas piket dan Reskrim langsung mendatangi TKP," sebutnya, Minggu 16 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: