Kolam Retensi Perumahan Renggut 2 Nyawa Bocah Perempuan, Kapolsek Sako Berikan Imbauan Ini kepada Orang Tua

Kolam Retensi Perumahan Renggut 2 Nyawa Bocah Perempuan, Kapolsek Sako Berikan Imbauan Ini kepada Orang Tua

Kolam retensi yang berada di perumahan Rimera Tin Garden Sematang Borang Palembang tempat tenggelamnya dua bocah perempuan. Foto: edho/sumeks.co --

Kolam Retensi Perumahan Renggut 2 Nyawa Bocah Perempuan, Kapolsek Sako Berikan Imbauan Ini kepada Orang Tua

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kolam retensi yang berada di perumahan Rimera Tin Garden Sematang Borang, Selasa 27 Juni 2023 siang merenggut dua nyawa bocah perempuan.

Diduga kuat, kedua korban yang tidak bisa berenang ini terpeleset dan terbawa ke tengah saat berenang di pinggir kolam bersama dua orang temannya yang lain.

Kapolsek Sako Palembang Kompol Sulis Pujiono SH mengatakan, setelah kedua korban dievakuasi oleh petugas dan dibantu warga keduanya langsung dilarikan ke RS.

Namun, nyawa keduanya tidak bisa diselamatkan lagi setelah ditangani tim medis RS Karya Asih Cabang RK Charitas Palembang.

BACA JUGA:Mandi Bersama Teman, 2 Bocah Perempuan Tenggelam di Kolam Retensi Perumahan Sematang Borang

"Kita langsung mendatangi TKP. Keluarga kedua korban menolak untuk dilakukan visum dan membuat pernyataan. Keduanjenazah langsung dibawa ke rumah duka.

Kapolsek Sulis juga mengimbau kepada orang tua untuk menjaga anaknya yang bermain di dekat kolam retensi.

Sementara, Wak Udin (53), warga di lokasi kejadian mengungkapkan dirinya sering memarahi anak-anak yang sering bermain di dekat kolam retensi.

"Galak aku marahi anak-anak yang sering main di dekat kolam apalagi yang berenang. Karena kolam itu kedalamannya sekitar 8 meter," urai Wak Udin di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Mandi di Sungai Megang Lubuklinggau, 3 Bocah Perempuan Tenggelam, Innalillahi

Dia menambahkan, kolam retensi pemenuhan tersebut sudah ada sejak tiga yang lalu dan sempat terpasang pagar kawat berduri.

Korban NF (12), baru akan masuk SMP sedang korban VT (13) kelas 1 SMP. Keduanya merupakan kawan satu permainan.

"Korban NF baru nak masuk SMP, terus yang korban satu lagi duduk di kelas 1 SMP, tapi dibawa ke rumah neneknya di kawasan Bukit Besar. Diduga tenggelam dan terpeleset ke tengah kolam," tukas Wak Udin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: