Gawat! Rocky Gerung Beberkan Isu Kontroversi Ponpes Al Zaytun Indramayu, Cawe-Cawe Politik Berkedok Agama

Gawat! Rocky Gerung Beberkan Isu Kontroversi Ponpes Al Zaytun Indramayu, Cawe-Cawe Politik Berkedok Agama

Rocky Gerung beberkan adanya potensi keretakan bangsa lewat isu-isu kontroversi Ponpes Al Zaytun Indramayu, cawe-cawe politik berkedok Agama.--

Rocky juga seorang pengajar Kajian Filsafat dan Feminisme (Kaffe) yang merupakan salah satu program Jurnal Perempuan.

 

Selain itu, Rocky juga terlibat sebagai penulis di Jurnal Prisma terbitan LP3ES dengan menulis tentang HAM dan tentang Pancasila.

 

BACA JUGA:Tak Hanya Khusus Agama Islam, Ponpes Al Zaytun Indramayu Ternyata Terima Santri Agama Lain untuk Mondok

 

Rocky pernah mendapat kehormatan untuk memberikan pidato kebudayaan akhir tahun rutin yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Jakarta di Taman Ismail Marzuki pada akhir tahun 2010. Saat itu, judul pidato Rocky adalah Memelihara Republik, Mengaktifkan Akal Sehat.

 

Pemikiran Rocky Gerung mulai diperhatikan publik secara luas sejak ia muncul pertama kali di acara televisi Indonesia Lawyers Club di awal tahun 2017. 

 

Saat itu, Rocky Gerung mengkritik pemerintah dengan menyatakan pemerintah sebagai pembuat hoaks terbaik karena memiliki banyak perangkat untuk berbohong.

 

Sejak itu pula, Rocky terkenal sebagai salah satu intelektual yang tajam dan keras dalam mengkritik pemerintah sehingga sering diundang untuk menjadi narasumber di acara televisi, universitas, dan lain-lain. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: