Sulap Taman Gunung Ibul Prabumulih yang Kumuh jadi Indah, Kumpulkan 1 Truk Sampah

Sulap Taman Gunung Ibul Prabumulih yang Kumuh jadi Indah, Kumpulkan 1 Truk Sampah

Taman Gunung Ibul bersama Polri, pemerintah dan masyarakat secara gotong royong melakukan pembersihan, Kamis 13 Juli 2023. Foto: Dian/sumeks.co--

Sulap Taman Gunung Ibul Prabumulih yang Kumuh jadi Indah, Kumpulkan 1 Truk Sampah

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Taman Gunung Ibul yang terletak di Jalan Sumatera Dusun Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih atau tak jauh dari kalangan Gunung Ibul, kerap kali dijadikan tempat "pembuangan sampah" oleh oknum tak bertanggung jawab. 

Tak hanya itu, taman yang belakangan terlihat kumuh tersebut, tak jarang dijadikan tempat "mojok" bagi pasangan kekasih.

Bersama Polri, Pemerintah dan juga masyarakat, Taman Gunung Ibul secara gotong royong dilakukan pembersihan, Kamis 13 Juli 2023. 

"Ya, hari ini kita melakukan gotong royong di Taman Gunung Ibul hingga di Sungai Kelekar," ujar Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi.

BACA JUGA:Satgas Berani Gunung Ibul Prabumulih Dikukuhkan Wali Kota Ridho Yahya, Tugasnya Atasi Sampah

Dijelaskannya, gotong royong dilakukan bersama Polsek Prabaumulih Timur, Kabag Ops Polres Prabumulih, DLH (Dinas Lingkungan Hidup), Dinas Perumahan Permukiman, BPBD dan Satgas BERANI.

Hasil dari pembersihan taman Gunung Ibul dan Sungai Kelekar, pihaknya mendapatkan 1 truk sampah yang terkumpul. 

"Ke depan taman ini akan di revitalisasi jadi taman yang indah," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Fitriyadi mengimbau seluruh warga khususnya warga Kelurahan Gunung Ibul agar jangan lagi membuang sampah di Taman Gunung Ibul. 

BACA JUGA:41 Rumah di Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Terendam Banjir

"Silahkan berlangganan sampah bulanan karena kita lagi mengupayakan adanya Tempat Pengumpulan Sampah Sementara," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: