Dimulai Hari Ini, Operasi Patuh Musi 2023 Polda Sumsel Kedepankan Edukatif, Persuasif dan Humanis

Dimulai Hari Ini, Operasi Patuh Musi 2023 Polda Sumsel Kedepankan Edukatif, Persuasif dan Humanis

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2023, di halaman Ditlantas Polda Sumsel, Senin 10 Juli 2023. Foto: dokumen/sumeks.co --

Dimulai Hari Ini, Operasi Patuh Musi 2023 Polda Sumsel Kedepankan Edukatif, Persuasif dan Humanis

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumsel menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2023, di halaman Ditlantas Polda Sumsel, Senin 10 Juli 2023. 

Dalam apel yang digelar, Direktur Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH memimpin langsung apel tersebut.

Ia menjelaskan, Operasi Patuh Musi 2023 dilakukan bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas, serta juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun sasaran Ops Patuh Musi 2023 yang akan digelar selama 14 hari tersebut, yakni dengan mengimbau kepada para pengendara, untuk tidak melebihi batas kecepatan, jangan mabuk saat berkendara. 

BACA JUGA:Besok Dimulai Operasi Patuh Musi 2023, Polres OKI Imbau Pengendara Taati Peraturan Lalulintas

Kemudian jangan biarkan anak di bawah umur berkendara, tidak menggunakan Hp saat berkendara, jangan melawan arus lalu lintas, dan tidak berboncengan lebih dari satu.

Ops Patuh Musi 2023 mengedepankan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis, dengan dukungan penegakkan hukum dalam hal lalu lintas. 

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya Operasi Patuh Musi 2023, diharapkan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan, yaitu menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas.

BACA JUGA:Mulai Besok, Polres Muara Enim Gelar Operasi Patuh Musi 2023 Selama 14 Hari

Serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. "Kita mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan berlalulintas,” pungkas Alumni Akpol 91 ini.

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir Itwasda Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Irawan, dan sleuruh Pejabat Utama (PJU) serta personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan Ops Patuh Musi 2023 Polda Sumsel.

Turut  hadir Kadishub Provinsi Sumsel diwakili Kabag Lalu Lintas Jalan H. Yanuar Syafrin, Kacab PT Jasa Raharja Sumsel Mulkan, Danpomdam II/Swj Kolonel Cpm Dr Azmi Umur, Dandenpom Lanal Palembang Mayor Laut (PM) Reza Ali Aksa, dan Dandenpom Lanud diwakili Letda Hardianto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: