Hanya Latihan 2 Minggu, Tim Bola Sundul Ogan Ilir Sumbang 1 Perak dan Juara Harapan 1 di Fornas VII Jabar

Hanya Latihan 2 Minggu, Tim Bola Sundul Ogan Ilir Sumbang 1 Perak dan Juara Harapan 1 di Fornas VII Jabar

Ilustrasi--

Hanya Latihan 2 Minggu, Tim Bola Sundul Ogan Ilir Sumbang 1 Perak dan Juara Harapan 1 di Fornas VII Jabar

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Luar biasa, prestasi putra asli Kabupaten Ogan Ilir ini. Pasalnya, mampu menyumbang medali di ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII di Jawa Barat tahun 2023.

Yaitu Muhammad Fadli, yang berhasil meraih medali perak bola sundul kategori juggling putra. Sedangkan, tim bola sundul yang diperkuat siswa SMA Negeri 1 Payaraman berhasil meraih juara Harapan 1.

Official bola sundul Kabupaten Ogan Ilir, Sugiyarto mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh pegiat dari inorga bola sundul ini. Pasalnya, latihan yang digelar hanya dua minggu. 

"Sebelum tampil di sini kita hanya latihan dua minggu secara intensif. Kendati demikian, kita berhasil bawa satu medali perak dan juara harapan 1," paparnya kepada SUMEKS.CO, Sabtu, 8 Juli 2023.

BACA JUGA:Klasemen Medali FORNAS VII 2023, Sumsel Raih 6 Emas, Sasha: Targetkan Terbaik!

Menurut Sugiyarto, meskipun hasil yang dicapai belum terbilang maksimal, namun setidaknya anak didiknya di SMAN 1 Payaraman ini telah memiliki mental untuk bertanding di event nasional seperti Fornas Jabar ini. 

"Setidaknya mereka sudah punya modal ke depannya, sehingga berlatih terus menerus dengan harapan bisa mencapai hasil seperti yang diinginkan," harapnya. 

Sementara itu, Pelatih Bola Sundul Ogan Ilir di Fornas VII Jabar ini, Suwarno mengungkapkan, tim bola sundul asuhannya ini diperkuat masing-masing bernama Wimas Arjuna, Pathan Anugerah, Muhammad Fadli, dan M Yuanda. 

"Fornas VII di Jabar ini merupakan event perdana yang anak-anak kami ikuti. Jadi, event ini sangat berarti bagi anak-anak bagaimana bersaing ditingkat nasional," ucapnya. 

BACA JUGA:Kormi Palembang Berharap 2 Inorga Ini Penghasil Medali di Fornas VI

Suwarno menambahkan, bahwa ke depan dirinya akan memaksimalkan latihan anak-anak, supaya ketika turut serta dalam event-event berikutnya bisa memberikan hasil yang maksimal. 

"Ke depan, kita akan maksimalkan latihan," ujarnya.

Menurut Suwarno, sebelum tampil di Fornas VII Jabar tahun 2023 ini, persiapan latihan yang dilakukan tim bola sundul Ogan Ilir yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, hanya berlatih dua minggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: