Antisipasi Macet, Anggota Satlantas Muara Enim Atur Lalin Pasar Tumpah

Antisipasi Macet, Anggota Satlantas Muara Enim Atur Lalin Pasar Tumpah

Tampak anggota Satlantas Polres Muara Enim mengatur lalu lintas di pasar tumpah Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing. --

Antisipasi Macet, Anggota Satlantas Muara Enim Atur Lalin Pasar Tumpah

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Anggota Satlantas Polres Muara Enim melakukan pengaturan lalulintas (Lalin) di Pasar tumpah, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim. 

Ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi setiap hari. Pengaturan lalulintas itu dilakukan anggota kepada kendaraan yang melintas di Pasar Tumpah Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim. 

"Pengaturan lalu lintas di Pasar Tumpah Cinta Kasih mengantipasi terjadinya kemacetan panjang kendaraan saat melintas,”ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi, Selasa 4 Juli 2023.

Dijelaskan Suwandi, bahwa pasar tumpah merupakan salah satu titik rawan kemacetan. Sebab, aktivitas dan mobilasasi masyarakat ke pasar tumpah sangat ramai.

BACA JUGA:Kejari Muba Resmi Tahan Rekanan Kasus Dugaan Korupsi Proyek Air Bersih, Susul 2 Pejabat Sebelumnya

Maka oleh karena itu sering menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet.

Lanjutnya, karena itu banyak kendaraan masyarakat parkir di ruas badan jalan. Jadi anggota langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan.

Termasuk juga mengingatkan pemilik kendaraan, agar tidak memarkirkan dibadan jalan. 

"Selain mengurai kemacetan, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan apalagi memakan badan jalan,” pungkasnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Rabu 5 Juli 2023. (*) 

Berita ini telah tayang di enimekspres.bacakoran.co dengan judul: Antisipasi Macet, Atur Lalin Pasar Tumpah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: