Sarat Muatan, Truk Membawa Kelapa Sawit Terbalik Saat Hendak Naik Jembatan Kayuagung

Sarat Muatan, Truk Membawa Kelapa Sawit Terbalik Saat Hendak Naik Jembatan Kayuagung

Truk muatan buah kelapa sawit terbalik naik jembatan Kayuagung, Rabu 30 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Truk bermuatan buah kelapa sawit terbalik saat hendak menaiki jembatan Kayuagung menuju kawasan Sepucuk, Rabu 30 Agustus 2023.

Akibat peristiwa itu membuat arus lalulintas yang menghubungkan Kota Kayuagung menuju kawasan seberang macet.

Beruntung anggota Satuan Lalulintas Polres OKI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten OKI langsung terjun ke lokasi mengurai kemacetan. 

Sementara itu, Kepala Dishub Kabupaten OKI, Alexander Bustomi menjelaskan tergulingnya truk muatan buah kelapa sawit itu terjadi sekira pukul 12.10 WIB, diduga sarat muatan dan tidak kuat menanjak akhirnya terbalik alias terguling.

BACA JUGA:Pusri Palembang Bedah 1 Unit Rumah Warga Sekitar Perusahaan

Truk yang terbalik ini membawa buah kelapa sawit dengan penuh muatan dari Rambutan Kabupaten Banyuasin untuk di bawa ke pabrik kelapa sawit di Sepucuk.

"Mobil truk ini terbalik saat hendak naik jembatan, mungkin muatan penuh dan tidak kuat nanjak jadi terbalik. Sehingga semua buah kelapa sawit berhamburan dijalan," ujar Alex, Rabu 30 Agustus 2023.

Atas kejadian tersebut, sopir truk mengalami luka-luka dan masih dalam kondisi shock.

Agar tidak terjadi kemacetan yang panjang, anggota Dishub bersama Satlantas langsung mengatur lalulintas agar tidak terjadi kemacetan yang parah.

BACA JUGA: Gubernur Sumsel Jadi Pengendara Pertama yang Melintasi Tol Indralaya-Prabumulih

"Kecelakaan lalulintas ini terjadi di jam sibuk saat anak-anak pulang sekolah dan jam istirahat pegawai. Maka oleh karena itu langsung di atur lalinnya agar tidak macet," ungkapnya. 

Alex menyebut, memang untuk Jalan menuju kawasan seberang Kayuagung Sepucuk ini merupakan jalan satu satunya yang padat. Tetapi semestinya untuk mobil truk jangan melintas di jam padat dan sibuk. 

Menurut pengakuan sopir truk, Bram, buah sawit dari Rambutan Banyuasin tujuan pabrik kelapa sawit yang berada di Sepucuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: