Herman Deru Duduk Bareng Bupati Banyusian, Sebut Harganas ke-30 Tahun 2023 Miliki Dampak Positif Bagi Sumsel

Herman Deru Duduk Bareng Bupati Banyusian, Sebut Harganas ke-30 Tahun 2023 Miliki Dampak Positif Bagi Sumsel

Herman Deru bersama Bupati Banyuasin Askolani meninjau kesiapan pembukaan Harganas ke-30 tahun 2023, tanggal 6 Juli 2023.-foto sumeks.co-

Kunker ke Banyuasin Herman Deru Sebut Harganas ke-30 Tahun 2023, Miliki Dampak Positif Bagi Sumsel

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru (HD) melakukan kunjungan kerja untuk meninjau persiapan Hari Keluarga Nasional  (Harganas) ke 30, Senin (3/7) di Kabupaten Banyuasin tepatnya di lapangan Pemkab Banyuasin. 

Gubernur sendiri didampingi Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim, dan langsung melihat ratusan tenda tempat Harganas yang akan digelar. 

BACA JUGA:Grup Band Unggu Meriahkan Harganas 2023 di Kabupaten Banyuasin

Tidak lupa, HD juga duduk bareng bersama semua unsur terkait yang akan terlibat Harganas ini tepatnya di logo perkantoran dinas Bupati Banyuasin. 

Dengan adanya kegiatan Harganas ke 30 Tingkat Nasional yang diadakan di ibukota Banyuasin, Pangkalan Balai, maka seluruh aspek akan memiliki dampak positif.

"Ini segala aspek berdampak, mulai dari aspek pariwisata dimana seluruh penjuru Indonesia akan datang ke Banyuasin," kata Gubernur Sumsel, Herman Deru. Jadi bukan hanya aspek penurunan stunting, tapi aspek lainnya juga.

Nantinya akan ada geliat ekonomi dampak dari Harganas ini, apalagi tidak kurang 20 ribu undangan yang hadir memberikan dampak positif.

Bahkan seluruh hotel di Banyuasin dan Palembang penuh, home stay juga sudah full. "Kami harapkan mereka yang hadir bisa belanja produk Banyuasin dan Sumsel pada umumnya,"bebernya.

Peserta dan tamu undangan diharapkan bisa membeli kerajinan tangan, hingga kuliner khas Banyuasin seperti pempek udang, kerupuk hingga ikan salai.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Bakal Buka Harganas ke-30 Tahun 2023, di Banyuasin 

Lebih lanjut Deru menambahkan untuk konsumsi yang akan disantap tamu undangan nantinya di Harganas nanti agar dicek dengan seksama, sehingga tidak basi dan lainnya.

"Saya ingatkan konsumsi, hati-hati karena banyak tamu yang hadir nanti, packing retribusi tidak gampang jangan sampai basi. Bagian umum Setda ya cek," tukasnya. 

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengatakan sejauh ini persiapan sudah dilakukan secara maksimal."Sudah kita siapkan secara maksimal, "katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: