Sibanceh, Tol Sigli-Banda Aceh Terus Dikebut 3 Seksi Telah Beroperasi, Begini Progresnya?

Sibanceh, Tol Sigli-Banda Aceh Terus Dikebut 3 Seksi Telah Beroperasi, Begini Progresnya?

Tol Sibanceh Tol Sigli-Banda Aceh seksi 4, ruas tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 KM juga dioperasikan. Foto: Hutamakarya Instagram--

Selain terowongan, jalur perlintasan khusus juga dibangun untuk hewan mamalia seperti gajah, hewan primata seperti orangutan, dan hewan reptil.

Pembangunan jalur perlintasan satwa liar ini sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

BACA JUGA:Jalan Tol Palembang-Pangkalan Balai Hanya 25 Menit, 6 Juli 2023 Dibuka Sebentar Sambut Tamu Harganas Banyuasin

Tujuannya adalah untuk memberikan ruang gerak yang aman bagi satwa liar agar tetap dapat beraktivitas di kawasan hutan lindung tanpa terganggu oleh pembangunan tol.

Pembangunan tol Sibanceh merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur jalan tol di Indonesia.

Selain memberikan manfaat transportasi yang lebih efisien bagi pengguna jalan, pembangunan ini juga memperhatikan aspek lingkungan dan pelestarian satwa liar yang ada di sekitar ruas tol tersebut.(*)

Berita ini terbit di okes.news dengan judul: ada satwa liar yang bisa dinikmati pengguna jalan di ruas tol Sibanceh Sigli-Banda-Aceh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: